MENU TUTUP

Mengantisipasi Terjadi Karhutla, Polsek Bunut Lakukan Patroli di Wilayah Rawan

Kamis, 11 Maret 2021 | 14:35:02 WIB | Di Baca : 1305 Kali
Mengantisipasi Terjadi Karhutla, Polsek Bunut Lakukan Patroli di Wilayah Rawan

SeRiau - Banyaknya titik api yang terpantau di wilayah Provinsi Riau serta minimnya curah hujan yang terjadi Kapolsek Bunut, AKP Rokhani bersama tim gabungan TNI dan Satpol PP melaksanakan patroli di lokasi yang dianggap rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Kamis (11/3/2021).

Patroli merupakan salah satu upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kecamatan Bunut mengingat beberapa hari minim curah hujan di Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan. Sehingga untuk mengantisipasi Karhutla, patroli perlu ditingkatkan.

AKP Rokhani menjelaskan, faktor kondisi lahan gambut kering di Kecamatan Bunut menyebabkan vegetasi kering sangat mudah terbakar. Lahan gambut yang kering menjadi potensi rawan terjadinya kebakaran. 

"Maka dari itu penting dilakukan kegiatan patroli pencegahan karhutla sebagai tindakan antisipatif saat musim kemarau tiba," katanya.

Pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar. Ia pun menegaskan kepada masyarakat, jika menemukan oknum dengan sengaja melakukan pembakaran akan diberikan sanksi tegas.

Tidak hanya patroli kelokasi yang dianggap rawan Karhutla, tim gabungan juga melakukan sosialisasi terhadap masyarakat serta memberikan imbauan maklumat Kapolda Riau tentang larangan membuka lahan dengan cara membakar.

"Kita berharap di tahun ini tidak ada terjadi kebakaran hutan dan lahan diwilayah hukum polsek Bunut. Oleh karena itu kegiatan patroli dan sosialisasi saat ini kita tingkatkan," katanya. (**H)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

5

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024