MENU TUTUP
Turnamen Sepakbola Panca Prima Cup Pulau Payung

PWI Riau Melaju ke Babak 16 Besar

Senin, 08 Maret 2021 | 11:25:23 WIB | Di Baca : 12425 Kali
PWI Riau Melaju ke Babak 16 Besar

 

SeRiau -Tim Sepakbola Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Riau, sukses meraih pertandingan perdana pada turnamen Sepakbola Panca Prima Cup 38 plus, dilapangan Sepakbola Pulau Payung, Kampar, Minggu (7/3), setelah mengalahkan tim Sepakbola PBM Old Star Pasar Kuok Kampar, dengan skor 2-1.

Dua gol kemenangan SIWO PWI Riau diciptkan oleh Anom Sumantri menit ke 7 dan Amran Syarifuddin menit ke 12. Dengan kemenangan ini maka PWI Riau, berhak melaju ke babak selanjutnya, babak 16 besar melawan tim Sepakbola Tandun FC Kampar, yang sebelum juga menang melawan tim Porkua FC.

“Alhamdulillah, tim PWI Riau berhasil meraih kemenangan pertama. Tentu ini hasil yang cukup memuaskan, karena diturnamen ini menggunakan sistem gugur. Selanjutnya kita kembali akan bermain seminggu ke depan melawan tim Tandun,” ujar pelatih PWI Riau, Madi.

Dijelaskan Madi, diawal-awal babak pertama Yudi Cs mampu menguasai pertandingan, memanfaatkan kelemahan pemain lawan. Dua gol menit awal tersebut menjadi modal bagi PWI untuk mempertahankannya hingga menit terakhir babak kedua, tanpa ada menambah gol, setelah pemain gelandang PWI Riau, Guntur, mengalami cedera.

“Setelah pemain gelandang kita Guntur cedera, dibabak pertama permainan mulai menurun. Karena memang Guntur yang menguasai lapangan tengah mampu bermain bertahan, dan membantu serangan. Tapi alhamdulillah tetap mampu menguasai permainan, semua pemain bermain maksimal untuk mempertahankan kemenangan,” ungkapnya.,

Sementara itu, dari jalannya pertandingan tim SIWO PWI Riau yang diperkuat pemain-pemain yang akan turun pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) Jawa Timur ini, diawal-awal babak pertama langsung mengambil inisiatif menyerang. Dan dalam waktu 7 menit mampu menciptakan gol dari sontekan striker PWI Riau, Anom Sumantri, yang mampu mengecoh penjaga gawang Pasar Kuok, setelah menerima umpan cantik Jefri.

Skor 2-0 tak lantas membuat anak-anak PWI Riau ini puas, serangan demi serangan terus mengalir ke jantung pertahanan lawan. Alhasil menit ke 12 Amran menambah kemenangan PWI Riau, setelah mendapatkan umpan lambung dari tendangan bebas Hendri, dengan tenang Amran membobol gawang Pasar Kuok, dengan headingnya.

Permainan PWI Riau sempat menurun setelah keluarnya Guntur, karena cedera. Kelengahan permainan Deni Cs ini dimanfaatkan oleh Pasar Kuok Fc, dan berhasil menciptakan gol pada menit ke 20, dan mengubah skor 2-1. Dan skor ini berakhir hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, kedua tim bermain saling menyerang, beberapa peluang tercipta namun tidak satupun tercipta gol. Hingga peluit yang memimpin pertandingan meniup peluit panjang, skor 2-1 untuk kemenangan PWI Riau. Untuk diketahui, turnamen Panca Prima Cup ini diikuti sebanyak 32 tim se Riau dan Sumatr Barat. Turnamen ini diikuti pemain-pemain berusia 38 tahun keatas plus 3 pemain usia 35-37 tahun.(rls)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

ARA Perkuat Eksistensi Pendidikan di Provinsi Riau

5

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana