MENU TUTUP

Beri Pembinaan, Wamenag Tekankan Agar Pegawai Berpedoman pada Nilai- nilai Kementerian Agama

Ahad, 07 Maret 2021 | 14:00:21 WIB | Di Baca : 4021 Kali
Beri Pembinaan, Wamenag Tekankan Agar Pegawai Berpedoman pada Nilai- nilai Kementerian Agama

 

SeRiau - Wakil Menteri Agama (Wamenag) Drs H Zaidut Tauhid Sa’adi M SI memberikan pembinaan pegawai di Lingkungan Kanwil Kemenag Riau, Sabtu (6/3/2021) di Aula Kanwil Kemenag Riau.

Dalam pembinaannya, ia menekankan, agar pegawai Kemenag Riau dapat menjadikan nilai- nilai agama khususnya nilai- nilai Kementerian Agama sebagai dasar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Yaitu keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Integritas, Profesionalitas, Tanggung Jawab, dan Keteladanan.

“Nilai- nilai Kementerian Agama harus kita kembangkan dan jadi pedoman kita. Artinya, Kemenag punya tugas yang luar biasa dalam hal pelayanan umat beragama dan pelayanan keagamaan merupakan satu hal yang sangat diutamakan. Untuk itu, pegawai Kemenag dalam bertugas hendaknya penuh dengan keikhlasan, tanggungjawab, dan memberikan pelayanan pada masyarakat sebaik- baiknya,” pesan Wamenag.

Wamenag mengatakan, pegawai Kemenag selain mengemban tugas negara dalam kesehariannya juga memiliki tugas mengawal nilai-nilai agama dan kebangsaan agar tidak terjerumus pada paham radikal dan ekstrim yang menyebabkan hilangnya konteks agama yang sesungguhnya.

“Setiap agama punya prinsip dan panduan yang mengajarkan nilai-nilai kebaikan. Agama mengajarkan pemeluknya agar bisa hidup nyaman berdampingan, rukun dan damai, meski nyatanya punya perbedaan. Untuk itu, kita selaku pegawai Kementerian Agama hendaknya memiliki pemahaman yang moderat, karena dengan ini bisa membuat kita hidup berdampingan dan tidak mengenal kekerasan,” ujarnya

Selain itu, ditengah pandemi Covid 19 yang masih melanda Indonesia saat ini, Wamenag juga berharap, agar Kemenag Provinsi Riau bisa terus mengembangkan inovasi- inovasi dalam memberikan palayanan kepada umat. Perlu kiat- kiat khusus agar pelayanan kepada umat tidak terhenti karena pandemi.

“Kami memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Bapak Kakanwil Kemenag Riau yang mengembangkan berbagai inovasi yang bisa terus mendekatkan kita kepada masyarakat walau masih dalam suasana pandemi. Dan kami juga mendorong agar, Kanwil Kemenag Provinsi Riau memberikan target untuk bisa memperoleh WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani). Karena ini akan menjadi catatan prestasi yang dikenang oleh masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Riau Dr H Mahyudin MA dalam laporannya menyebutkan, dengan pembinaan yang diberikan oleh Wamenag akan semakin memacu kinerja pegawai Kemenag se Provinsi Riau. Berbagai program dan prestasi telah dilaksanakan dan diraih oleh Kemenag Provinsi Riau, mulai dari skala nasional maupun internasional.

“Jumlah pegawai kita lebih dari tiga ribu orang, walaupun tidak bisa mengikuti pembinaan secara langsung karena keterbatasan peserta di masa pendemi Covid 19 ini, tetapi mereka mengikuti pembinaan secara daring melalui youtobe Kanwil Kemenag Riau. Untuk itu, terimakasih kepada bapak Wamenag, semoga kehadiran bapak Wamenag menjadi suntikan semangat bagi kami untuk terus meningkatkan kinerja dan prestasi,” ungkap Mahyudin.

Hadir dalam kegiatan pembinaan yang berlansung selama dua jam tersebut Kabag TU, Plt Rektor UIN Riau, Direktur AUAK seluruh Kepala Bidang, Pembimas, Kasubbag dan Kasi Kemenag Riau, Kakankemenag Kab/ Kota, Pengawas, Kepala KUA dan Kepala Madrasah. (met)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

5

Wujudkan Momen Manis Silahturahmi Dengan Berkendara #Cari Aman