MENU TUTUP

Kapolsek Ukui Tinjau dan Apresiasi Desa Bukit Gajah yang Dirikan Posko PPKM

Rabu, 17 Februari 2021 | 13:05:51 WIB | Di Baca : 1458 Kali
Kapolsek Ukui Tinjau dan Apresiasi Desa Bukit Gajah yang Dirikan Posko PPKM

SeRiau - Menindaklanjuti Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 3 tahun 2021, Kapolsek Ukui AKP Rifendi SSos MSi tinjau posko PPKM berbasis mikro di Jalur IV Desa Bukit Gajah, Kecamatan Ukui, Rabu (17/2/2021).

Dalam peninjauan itu, Kapolsek Ukui AKP Rifendi didampingi Kepala Desa Bukit Gajah Taryam SE, Babinsa Sertu Afrijal, Bhabinkamtibmas Bripka Kusbandriyo serta tim kesehatan melakukan peninjauan langsung ke Pos PPKM.

Masyarakat yang melintas di jalur IV tersebut dilakukan pengecekan suhu tubuh serta pembagian masker kepada masyarakat yang melintas. Posko ini bertujuan untuk memantau dan mengendalikan penyebaran Covid-19 tingkat RT di desa/kelurahan.

Ruang lingkup PPKM ini meliputi beberapa point, di antaranya pembatasan jumlah karyawan yang bekerja di kantor maksimal 50%, sementara sisanya tetap bekerja dari rumah. Kemudian, jumlah konsumen yang mengunjungi rumah makan pun dinaikkan menjadi maksimal 50%, dari sebelumnya hanya 25%, lalu pusat perbelanjaan maupun pasar tradisional dapat beroperasi hingga pukul 21.00 WIB dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Pendirian Posko ini berdasarkan pada data dari desa atau kelurahan terkait zona penyebaran Covid-19 yang ditetapkan oleh tim Satgas Covid-19," terangnya.

Saat ini, Desa Bukit Gajah termasuk dalam zona hijau.

Kapolsek juga mengapresiasi aksi tanggap dari perangkat desa dalam mencegah penyebaran Covid-19 di wilayahnya masing-masing.

"Harapanya dengan pembentukan Pos Pantau PPKM di Desa Bukit Gajah dan Kelurahan Ukui ini dapat memotivasi desa lain. Selain itu disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan juga dapat berjalan maksimal dan dapat terus kita awasi," pungkasnya. (**H)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

5

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024