MENU TUTUP

Ancam Wartawan, Wakil Jubir Gedung Putih Dinonaktifkan

Sabtu, 13 Februari 2021 | 09:59:01 WIB | Di Baca : 18584 Kali
Ancam Wartawan, Wakil Jubir Gedung Putih Dinonaktifkan

SeRiau - Seorang staf Gedung Putih di bawah pemerintahan Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden, dijatuhi sanksi penonaktifan selama sepekan setelah ketahuan mengancam seorang wartawan. Staf Gedung Putih itu disebut mengancam akan 'menghancurkan' wartawan yang bertanya soal kehidupan pribadinya.

Seperti dilansir AFP, Sabtu (13/2/2021), TJ Ducklo yang menjabat sebagai wakil juru bicara atau deputi Sekretaris Pers Gedung Putih dinonaktifkan dari tugasnya selama seminggu ke depan tanpa gaji. Sanksi itu diumumkan oleh Sekretaris Pers Gedung Putih, Jen Psaki, pada Jumat (12/2) waktu setempat.

Menurut laporan majalah terkemuka Vanity Fair, Ducklo melontarkan ancaman itu via telepon kepada wartawan Politico, Tara Palmeri, setelah dia bertanya soal hubungan asmaranya yang berusia beberapa bulan dengan wartawan Axios, Alexi McCammond. Axios diketahui merupakan rival Politico.

"Saya akan menghancurkan Anda," ucap Ducklo kepada Palmeri dalam panggilan telepon sesaat setelah pelantikan Biden pada 20 Januari lalu.

Menurut laporan Vanity Fair, Ducklo juga melontarkan 'komentar menghina dan bernada misoginis' kepada Palmeri dan menyebutnya 'cemburu'.

"TJ Ducklo telah meminta maaf kepada reporter tersebut, yang melakukan percakapan memanas soal kehidupan pribadinya," tutur Psaki dalam pernyataan via Twitter. "Dia yang pertama mengakui ini bukan standar perilaku yang ditetapkan Presiden," imbuhnya.

Ducklo diketahui menjadi Sekretaris Pers Nasional untuk kampanye pilpres Biden tahun 2020 lalu.

Politico Playbook, buletin tips dan gosip politik di Washington DC yang dilaporkan Palmeri, menulis pekan ini bahwa McCammond mengumumkan pada November tahun lalu soal dirinya berkencan dengan Ducklo.

Sehari setelah dilantik menjadi Presiden AS, Biden memperingatkan para staf dan penasihatnya di Gedung Putih agar tidak memperlakukan orang lain dengan buruk.

"Saya tidak bercanda ketika saya mengatakan ini: jika Anda pernah bekerja dengan saya dan saya mendengar Anda memperlakukan rekan kerja lainnya tidak dengan hormat, merendahkan orang lain, saya akan segera memecat Anda," ucap Biden saat itu. (**H)


Sumber: detikNews


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid