MENU TUTUP

Polsek Pangkalan Lesung Bersama MPA Desa Tanjung Kuyo Patroli Karhutla

Rabu, 10 Februari 2021 | 13:08:34 WIB | Di Baca : 1160 Kali
Polsek Pangkalan Lesung Bersama MPA Desa Tanjung Kuyo  Patroli Karhutla

SeRiau - Polsek Pangkalan Lesung bersama Masyarakat Peduli Api (MPA) Desa Tanjung Kuyo lakukan patroli kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Rabu (10/2/2021). Patroli dilakukan di wilayah yang dinggap rawan terjadi kebakaran.

Patroli ini dilaksanakan oleh Regu UKL Polsek Pangkalan Lesung yang dipimpin oleh Ps Kanit Shabara Polsek Pangkalan Lesung Aipda Dikto Devaran.

Aipda Dikto mengatakan, tujuan patroli ini adalah untuk mencegah terjadinya Karhutla. Memantau wilayah yang rawan terjadi kabakaran agar kebakaran dapat dihindari.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan Maklumat Kapolda Riau kepada masyarakat tentang larangan membakar hutan dan lahan serta konsekwensi hukumnya. "Giat ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan lingkungan dengan tidak melakukan pembakaran terhadap hutan dan lahan yang dapat menimbulkan kabut asap," kata Aipda Dikto Devaran.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Pangkalan Lesung Ipda Rio Putra SH menjelaskan, dari kondisi cuaca yang sudah mulai memasuki kemarau, pihaknya mengimbau masyarakat agar tidak sembarangan melakukan pembakaran hutan dan lahan apalagi secara di sengaja untuk kepentingan pribadi. "Oleh karena itu, apabila hal ini kita temukan, kita akan tindak tegas pelakunya," tegasnya. (**H)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid