MENU TUTUP

Kesiapan TMT SMAN 2 Pekanbaru, Kasim: Video Simulasi, Prokes hingga Face Shield Diberikan ke Siswa.

Rabu, 03 Februari 2021 | 20:29:41 WIB | Di Baca : 1522 Kali
Kesiapan TMT SMAN 2 Pekanbaru, Kasim: Video Simulasi, Prokes hingga Face Shield Diberikan ke Siswa.

 

Seriau,- SMAN 2 Pekanbaru telah merampungkan persiapan pembelajaran Tatap Muka Terbatas (TMT) oleh sekolah. Salah satu persiapannya, membuat video simulasi pembelajaran tatap muka terbatas.

Kepala SMAN 2 Pekanbaru Drs. Kasim mengatakan, selain pembuatan video simulasi pembelajaran tatap muka terbatas, sekolah juga telah menyiapkan sarana prasarana protokol kesehatan mulai dari membuat westafel mencuci tangan beberapa titik dan dimasing masing kelas. Penyediaan sanitizer disetiap kelas dan pemberian face shield kepada seluruh siswa." Jadi pemberian face shield ini kita berikan kepada seluruh siswa yang sudah kita anggarkan melalui dana BOS," kata Kasim, Rabu (3/2) di Pekanbaru

Dikatakan Kasim, dalam simulasi yang dibuat sekolah menjadi pedoman pembelajaran tatap muka. Dalam simulasi TMT, mulai siswa berangkat ke sekolah diantar oleh orangtua. Sesampai disekolah, siswa langsung dicek suhu tubuh dengan alat termogan digerbang sekolah. Siswa juga harus mengatur jarak satu sama lain. Setelah itu, siswa diarahkan mencuci tangan pakai sabun diwastafel yang sudah disediakan dan masuk kelas melalui jalur yang dibuat sekolah. Dikelas juga sudah diatur tempat duduk jaraknya 1,5 meter. 

Setiap kelas maksimal diisi 18 orang. Pembelajaran dibagi dalam dua sif. Dimana sif pertama mulai jam 8 sampai dengan jam 10 dan sif kedua mulai jam 11 sampai dengan jam 1. Selama proses pembelajaran tidak ada jam istirahat." Jadi simulasi ini kita siapkan mulai dari siswa berangkat sekolah, proses pembelajaran dikelas hingga siswa pulang sekolah. Bagi siswa yang membawa sanitizer dari rumah juga tidak masalah," kata Kasim

Tidak hanya persiapan prokes kesehatan, kata Kasim, sekolah juga menyiapkan tim gugus covid terdiri dari kepala sekolah, majelis guru, pihak puskesmas, kepolisian dan babinsa. Tim covid disekolah akan menjalankan fungsinya sesuai dengan tugasnya masing masing." Kapan tatap muka kita masih tunggu izin kepala daerah dan tim gugus tugas. Yang jelas, kita telah siapkan simulasi pembelajaran tatap muka terbatas," terang Kasim.

Kasim menambahkan, jumlah siswa yang telah mendapat persetujuan belajar tatap muka terbatas dari orangtua sekitar 70 persen dari jumlah keseluruhan siswa. Selebihnya belajar daring dari rumah. Ketidakikutsertaan siswa belajar tatap muka terbatas dimasa pendemi covid ini, sekolah tidak memaksa. Sekolah memberikan kebebasan kepada orangtua untuk mengizinkan anaknya belajar tatap muka atau tidak." Kita tetap berikan belajar daring dari rumah dan tatap muka di sekolah. Pihak sekolah tidak memaksa kalau orangtua menginginkan anaknya belajar daring," ujar Kasim (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid