MENU TUTUP

Tekan Laju Penyebaran Covid-19, Polsek Ukui Lakukan Operasi Yustisi

Ahad, 31 Januari 2021 | 12:58:40 WIB | Di Baca : 1664 Kali
Tekan Laju Penyebaran Covid-19, Polsek Ukui Lakukan Operasi Yustisi

SeRiau - Polsek Ukui menggelar operasi yustisi protokol kesehatan. Hal itu dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran wabah Covid-19 di Kecamatan Ukui, khususnya di Kelurahan Ukui, Ahad (31/1/2021).

Kegiatan dilakukan oleh personel Polsek Ukui yang dipimpin oleh Kepala Sentra Kepolisian Terpadu Aiptu Baroni. Dalam operasi itu, petugas menyasar beberapa titik yang menjadi tempat berkumpulnya masyarakat.

Kapolsek Ukui AKP Rifendi SSos MSi mengatakan bahwa operasi ini dalam rangka pendisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan saat berada di luar rumah.

"Dengan adanya kegiatan operasi yustisi ini diharapkan mampu menghambat laju penyebaran Covid-19 di wilayah Ukui," katanya Kapolsek.

Dalam menjalankan operasi yustisi itu, pihaknya berpegang pada Instruksi Presiden (Inpres) nomor 6 tahu  2020, Peraturan Gubernur Riau (Pergubri) nomor 55 tahun 2020 dan Peraturan Bupati Pelaalwan (Perbup) nomor 63 tahun 2020. "Pada aturan itu menyebutkan bahwa bagi pelanggar protokol kesehatan dapat dikenakan sanksi, baik berupa teguran tertulis/lisan, sanksi sosial, dan sanksi administratif hingga pencabutan izin usaha," ungkapnya.

Operasi yustisi ini dimaksudkan agar masyarakat terbiasa dengan kebiasaan baru yaitu selalu memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan, dan tidak berkerumun.

Dari hasil operasi yustisi tersebut, pihaknya masih menemukan warga Ukui yang tidak mengenakan masker. Bagi pelanggar, petugas memberikan sanksi berupa teguran lisan serta sanksi sosial dengan membersihkan lingkungan sekitar.

"Kami dari Polsek Ukui mengimbau sekaligus mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama lebih peduli, saling mengingatkan dalam mencegah laju penyebaran Covid-19 dengan cara disiplin protokol kesehatan," tutup Kapolsek. (**H)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid