MENU TUTUP

Tahun Ini, 124 Siswa SMAN 7 Pekanbaru Ikut Bersaing di SNMPTN

Sabtu, 16 Januari 2021 | 10:54:59 WIB | Di Baca : 1289 Kali
Tahun Ini, 124 Siswa SMAN 7 Pekanbaru Ikut Bersaing di SNMPTN

 

Seriau,- Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) telah merilis jadwal Seleksi Nasional  Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun ini. Sekolah diharuskan mengisi kuota yang sudah ditentukan oleh LTMPT. Salah satu sekolah yang sudah menyiapkan mengisi data SNMPTN yakni SMAN 7 Pekanbaru.

Kepala SMAN 7 Pekanbaru Dr. Hj Nurhafni mengatakan sekolah yang dipimpin menerima 40 persen kuota SNMPTN dari jumlah siswa. Jumlah siswa SMAN 7 Pekanbaru akan menamatkan pendidikan sebanyak 306 siswa terdiri dari jutusan IPA 133 orang dan jurusan IPS 173 orang." Kalau 133 orang dari 40 persen, maka siswa yang akan mengisi SNMPTN sebanyak 54 orang. Sedangkan jurusan IPS 173 orang jika 40 persen maka 70 orang akan mengisi SNMPTN," kata Nurhafni didampingi guru BK, Jumat (15/1) di Pekanbaru

Dijelaskan Nurhafni, jadwal pengisian Pangkal Data Sekolah Siswa (PPDS) sudah dimulai tanggal 11 Januari hingga 8 Februari. Pendaftaran SNMPTN dimulai tanggal 15 sampai dengan 24 Februari dan pengumuman hasil seleksi SNMPTN diumumkan tanggal 22 Maret. Perbedaan SNMPTN tahun ini, kata Nurhafni, berada pada kuota SNMPTN. Jika tahun sebelumnya, semua siswa diusulkan untuk mendaftar SNMPTN, namun tahun ini jumlah yang mendaftar sesuai dengan kuota yang sudah ditentukan.

" Bedanya itu saja, kalau tahun lalu kuota belum ditentukan, semua siswa bisa ikut mendaftar. Kalau sekarang kuota sudah ditentukan. Siswa yang punya nilai tertinggi itu yang didaftarkan sekolah untuk bersaing di nasional. Kalau dulu semua siswa di daftar ikut SNMPTN dengan melampirkan nilai semester 1 sampai dengan semester 5," kata Nurhafni  

Guna mensosialisasi SNMPTN, kata Nurhafni, pihak sekolah akan mensosialisasikan dulu kepada orangtua siswa, Senin (18/1). Sosialisasi ini penting kepada orangtua bahwa masuk perguruan tinggi tidak hanya jalur SMNPTN saja, tetapi ada juga jalur PBUD, SBM, sekolah kedinasan dan jalur mandiri lainnya." Kami berharap bagi siswa yang nanti didaftarkan di SNMPTN betul betul mengambilnya. Kalau tidak bersedia, kita bisa beri peluang tersebut kepada siswa lainnya. Tapi semuanya tergantung nilai tertinggi siswa. Apakah secara nasional diterima di SNMPTN atau tidak. Yang jelas kuota kita sebanyak 124 orang," kata Nurhafni (zal)


Loading...
Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Silat dan Karate di Pertandingkan di KOSN SMK Tingkat Provinsi Riau, Yusri: Dua Cabor Ini yang Siap

2

Berakhirnya Operasi Patuh Lancang Kuning, Sat Lantas Polres Dumai Lakukan Analisa Dan Evaluasi

3

Delisis: Forkom SMAN/SMKN Turunkan Tim Pantau Pelaksanaan PPDB Online SMAN/SMKN di Riau

4

Ketua Komisi II Kecewa Kinerja Sekda,Pj Walikota Pekanbaru Diminta Lakukan Evaluasi

5

Sambut Hut Bhayangkara, Polres Dumai Gelar Kegiatan Fun Run