MENU TUTUP

Polsek Bunut Perketat Keamanan Mako, Setiap Pengunjung Diperiksa dan Diawasi

Sabtu, 09 Januari 2021 | 14:14:55 WIB | Di Baca : 1466 Kali
Polsek Bunut Perketat Keamanan Mako, Setiap Pengunjung Diperiksa dan Diawasi

SeRiau - Dalam upaya mengantisipasi ancaman yang datang dari luar, personel Polsek Bunut lakukan penjagaan ketat di markas komando (Mako). Setiap pengunjung dilakukan pemeriksaan dan pengawasan yang ketat.

Pengamanan dan penjagaan Mako Polsek Bunut ini dilakukan oleh sejumlah personel yang dipimpin oleh KSP I Polsek Bunut Aiptu M Zainuddin, Sabtu (09/01/2021). Pengamanan dilakukan secara prosedural serta melakukan pemeriksaan ketat terhadap segala kendaraan, barang bawaan pengunjung.

"Terhadap pengunjung diwajibkan dengan menerapkan protokol kesehatan yakni mencuci tangan, jaga jarak dan menggunakan masker," kata Aiptu Zainuddin.

Dikatakannya, penjagaan dan pengawasan itu dilakukan setiap hari. Pengamanan dilakukan dengan cara patroli di seputaran Mapolsek Bunut serta melakukan pemeriksaan terhadap pengunjung.

Dalam pengamanan mako, personel tetap menggunakan pelindung tubuh guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. "Petugas juga dilindungi dengan pelindung diri dan peralatan lengkap," imbuhnya 

Dikatakannya, peningkatan keamanan ini dimaksudkan untuk meminimalisir ancaman gangguan di Mako Polsek Bunut sesuai dengan standar operasional prosedur keamanan mako.

"Selain untuk mencegah terjadinya ancaman dan serangan yang datangnya dari luar mako penjagaan ini juga bertujuan untuk memantau situasi Kamtibmas di seputaran Mako Polsek Bunut," ungkapnya.

Ia menilai, menjelang akhir tahun kemarin sering terjadi beberapa aksi berupa ancaman teror di tempat umum, pusat keramaian maupun terhadap rumah ibadah. Untuk mencegah itu, pihaknya bersiap siaga untuk mengantisipasi hal itu di awal tahun. (**H)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid