MENU TUTUP

Komnas HAM: Terjadi Kekerasan Terhadap Empat Laskar Yang Masih Hidup, Saksi TKP Diminta Hapus Rekaman

Jumat, 08 Januari 2021 | 21:06:34 WIB | Di Baca : 1651 Kali
Komnas HAM: Terjadi Kekerasan Terhadap Empat Laskar Yang Masih Hidup, Saksi TKP Diminta Hapus Rekaman

SeRiau - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) telah mengumumkan hasil penyelidikan dan investigasi terhadap kasus tewasnya enam laskar FPI saat bentrok dengan petugas Polda Metro Jaya di Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat.

Ketua tim penyelidikan yang juga komisioner Komnas HAM, Choirul Anam menyampaikan, dari hasil keterangan saksi yang diperoleh, di rest area KM 50 Tol Jakarta-Cikampek petugas sempat melakukan kekerasan terhadap empat laskar FPI yang masih hidup.

"Terlihat petugas melakukan kekerasan terhadap empat orang masih hidup, memerintahkan jongkok dan tiarap," kata Anam saat menyampaikan hasil penyelidikan di kantor Komnas HAM, Jakarta, Jumat (8/1).

Saat itu, kata saksi yang diperiksa Komnas HAM, petugas kepolisian kepada orang-orang yang ada di TKP mengatakan sedang menangani tindak pidana narkoba dan terorisme.

"Terdengar perintah petugas untuk menghapus rekaman dan pemeriksaan Handphone (kepada orang-orang yang ada di TKP)," tandas Anam.

Saat di rest area KM 50, Anam mengatakan empat laskar FPI yang menumpang mobil Chevrolet Spin digelandang keluar dimana terdapat dua orang yang diduga kuat telah meninggal dengan posisi yang satu duduk di dalam mobil dan satu diturunkan ke jalan.

"Di daerah rest area KM 50 terdapat empat anggota FPI yang masih hidup dan diturunkan dari mobil ke jalan tanpa tangan di borgol," pungkas Anam. (**H)


Sumber: rmol.id


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

5

Wujudkan Momen Manis Silahturahmi Dengan Berkendara #Cari Aman