MENU TUTUP

Polsek Bunut Lakukan Pengamanan Ibadah Tahun Baru di Gereja

Jumat, 01 Januari 2021 | 13:09:15 WIB | Di Baca : 1586 Kali
Polsek Bunut Lakukan Pengamanan Ibadah Tahun Baru di Gereja

SeRiau - Personel Polsek Bunut melaksanakan pengamanan ibadah tahun taru 2021 di sejumlah gereja yang berada di Kecamatan Bunut dan Kecamatan Bandar Petalangan, Jumat (1/1/2021).

Pengamanan diawali dengan pemeriksaan tempat ibadah tersebut. Petugas juga melakukan sterilisasi di dalam gedung gereja. Menjelang pelaksanaan ibadah, setiap jemaat juga dilakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan.

Kapolsek Bunut Polres Pelalawan AKP Rokhani SS MH mengatakan pengamanan gereja itu dilakukan dalam rangka menjaga keamanan. "Upaya pengamanan dilakukan untuk menjamin suatu kondisi dimana tidak ada kesempatan atau peluang bagi lawan untuk berhasil melakukan spionase, sabotase dan penggalangan," ujarnya.

"Sedangkan kegiatan sterilisasi dilakukan untuk memastikan kondisi gedung dalam keadaan bersih, aman dan tidak  ada benda benda mencurigakan lainnya," lanjutnya.

Kemudian, para jemaat yang juga diwajibkan mengikuti protokol kesehatan, terutama menggunakan masker. Terhadap jemaat juga dilakukan absensi daftar hadir dan mengecek suhu tubuh untuk memastikan seluruh jemaat yang hadir dalam kondisi sehat.

Ia berharap, kegiatan ibadah yang dilangsungkan dalam rangka menyambut tahun baru dapat terlaksana dengan baik, aman dan lancar. (**H)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid