MENU TUTUP

Josua Siswa SMAN 4 Pekanbaru Masuk 10 Besar Liga Olimpiade Pelajar se Indonesia

Kamis, 31 Desember 2020 | 11:39:09 WIB | Di Baca : 4036 Kali
Josua Siswa SMAN 4 Pekanbaru Masuk 10 Besar Liga Olimpiade Pelajar se Indonesia

 

Seriau,- Josua Rodo Wilton siswa kelas XI IPS 1 SMAN 4 Pekanbaru berhasil masuk 10 besar Liga Olimpiade Pelajar ke 21 se Indonesia. Josua yang mengikuti lomba mata pelajaran Geografi menyisihkan ratusan peserta lainnya.

" Ya siswa kita atas nama Josua masuk 10 besar Liga Olimpiade Pelajar se Indonesia. Keberhasilan ini sangat membanggakan sekolah," kata Kepala SMAN 4 Pekanbaru Hj.Yan Khoriana. MPd, Kamis (31/12) di Pekanbaru

Liga Olimpiade Pelajar ke 21 se Indonesia, kata Khori berlangsung  tanggal 27 Desember secara online.  Tes tertulis secara online ini diikuti ratusan peserta dari seluruh Indoensia. Keberhasilan ini membuktikan bahwa siswa SMAN 4 Pekanbaru bisa bersaing dengan sekolah unggul lainnya yang ada di Indonesia." Dimasa pandemi covid ini siswa kita pantang menyerah. Mereka terus berprestasi ditengah situasi sulit. Mereka ingin membuktikan bahwa mereka cerdas dan berkarakter," kata Khori.

Dikatakan Khori, jelang dua hari penghujung tahun 2020 banyak prestasi diraih oleh siswa SMAN 4 Pekanbaru diantaranya meraih juara 1 lomba pembuatan video pendek pada Festival Lagu Nusantara untuk Indonesia Raya 2020 tingkat Nasional yang digelar oleh Kemenkumham RI. Dibidang Fisika, tim SMAN 4 Pekanbaru juga meraih juara harapan 1 Olimpiade Mekanika Tingkat Nasional yang diadakan oleh Universitas Andalas Padang Sumatera Barat dan terakhir, siswa Adem SMAN 4 Pekanbaru mengukir prestasi dengan mengikuti kegiatan KKP (Kawah Kepemimpinan Pelajar) sebagai bentuk Penguatan pendidikan karakter yang diadakan oleh Direktorat Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Khusus Kemendikbud." Sekali lagi prestasi diraih siswa ini berkat kerja sama semua pihak baik guru, orangtua dan siswa. Mudah mudahan ditahun depan, prestasi yang dirah siswa lebih banyak lagi, baik akademik dan non akademik," kata Khori. (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

2

Pererat Silaturahmi, Siwo PWI Riau dan Bank BJB Gelar Buka Bersama

3

PLN Siaga Pastikan Keandalan Pasokan Listrik Selama Idul Fitri 1445 H

4

Dukung Mudik Kebangsaan, PT KPI Unit Dumai Turut Melepas Rombongan Pemudik dengan Dua Unit Bus Gratis

5

Rangkaian Ramadan Ceria UMRI Ditutup dengan Buka Puasa Bersama