MENU TUTUP

Posko Pam Operasi Lilin Lancang Kuning 2020 di Ukui Gelar Pendisiplinan Protokol Kesehatan

Ahad, 27 Desember 2020 | 14:36:14 WIB | Di Baca : 1485 Kali
Posko Pam Operasi Lilin Lancang Kuning 2020 di Ukui Gelar Pendisiplinan Protokol Kesehatan

SeRiau - Dalam rangka pengamanan Natal 2020 dan tahun baru 2021, Polres Pelalawan telah membentuk beberapa pos pengamanan, salah satunya berada di Kecamatan Ukui, Jalan Lintas Timur. 

Dalam rangka pengamanan itu, tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, dan Dinas Kesehatan melakukan Operasi Lilin Lancang Kuning 2020. Sekaligus dengan melakukan pendisiplinan penerapan protokol kesehatan.

Kapolsek Ukui AKP Rifendi SSos MSi selaku pengawas pos pengamanan tersebut mengatakan, kegiatan pengamanan itu dilakukan dengan mendisiplinkan masyarakat menerapkan protokol kesehatan. Kemudian tim gabungan juga membagikan masker gratis kepada masyarakat setelah diberikan edukasi terlebih dahulu.

"Setelah diberikan edukasi dan teguran lisan secara persuasif kepada masyarakat, kemudian kita memberikan masker, supaya tidak ada lagi alasan masyarakat untuk tidak menggunakan masker," ujarnya.

Dalam kegiatan itu, pihaknya mengimbau masyarakat untuk meningkatkan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Karena Covid-19 itu sampai saat ini masih terus berkembang.

"Caranya hanya dengan menerapkan protokol kesehatan berupa memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan tidak berkerumun. Dengan disiplin itu, maka kita mampu memutus penyebaran Covid-19 itu," ungkapnya.

Dari pantauannya, pihaknya memastikan situasi Kamtibmas di Kecamatan Ukui masih dalam keadaan aman dan kondusif. XArus lalu lintas lancar dan tidak ditemukan kejadian menonjol lain yang dapat mengganggu Kamtibmas," tutupnya. (**H)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

5

Wujudkan Momen Manis Silahturahmi Dengan Berkendara #Cari Aman