MENU TUTUP

Rumor Transfer: Pochettino Gantikan Tuchel di PSG

Kamis, 24 Desember 2020 | 21:12:21 WIB | Di Baca : 1416 Kali
Rumor Transfer: Pochettino Gantikan Tuchel di PSG

SeRiau - Berkebangsaan Argentina, Mauricio Pochettino, disebut akan menggantikan Thomas Tuchel di Paris Saint-Germain (PSG).

Thomas Tuchel dipecat PSG sehari sebelum perayaan Natal atau pada Kamis (24/12) menyusul hasil kurang maksimal yang dimilik klub ibu kota tersebut pada musim ini.

Tidak lama setelah pemecatan itu sejumlah media Prancis mengabarkan mantan pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino akan menjadi suksesor Tuchel.

Dikutip dari Eurosport, menurut laporan RMC dan Telefoot, Pochettino akan tiba di Paris sebagai pelatih baru PSG. Jika itu terjadi, Les Parisiens akan jadi klub pertama Pochettino setelah dipecat Tottenham pada November 2019.

Dalam laporan tersebut, media Jerman Bild, L'Equipe dari Prancis dan RMC mengungkapkan Pochettino akan langsung menggantikan Tuchel.

Dengan begitu, Pochettino akan kembali ke klub ibu kota Prancis itu setelah lebih dari 17 tahun. Pochettino sendiri merupakan mantan pemain PSG sejak 2001 hingga 2003 setelah pindah dari Espanyol.

Bersama PSG Pochettino tampil dalam 95 pertandingan dengan mencetak 6 gol, namun tidak pernah memberikan gelar juara untuk klub tersebut.

Sejak pensiun sebagai pemain pada 2006, Pochettino sudah melatih di tiga klub berbeda: Espanyol, Southampton, dan Tottenham. Tidak ada gelar juara yang dipersembahkan Pochettino bersama tiga klub tersebut.

Meski demikian, pencapaian terbesar pelatih 48 tahun itu adalah mengantarkan The Lilywhites sebagai runner-up Liga Champions untuk kali pertama pada musim 2018/2019. (**H)


Sumber: CNN Indonesia


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid