MENU TUTUP

Polsek Ukui Nilai Masyarakat Mulai Sadar Pentingnya Penerapan Protokol Kesehatan

Rabu, 16 Desember 2020 | 13:18:11 WIB | Di Baca : 1195 Kali
Polsek Ukui Nilai Masyarakat Mulai Sadar Pentingnya Penerapan Protokol Kesehatan

SeRiau - Polsek Ukui terus melaksanakan operasi yustisi disiplin protokol kesehatan. Hal ini dilakukan untuk menciptakan menjaga masyarakat agar terhindar dari penyebaran wabah Covid-19.

Operasi ini dilaksanakan oleh Kepala Sentra Kepolisian Sektor Ukui Bripka DH Sihaloho bersama personel. Petugas menyasar masyarakat yang berkumpul di warung-warung maupun tempat keramaian.

Kapolsek Ukui AKP Rifendi SSos MSi mengatakan, operasi yustisi ini dilaksanakan di beberapa titik kerumunan masa. Seperti di warung-warung atau kedai maupun pertokoan. Sekaligus petugas menyampaikan Pergubri nomor 55 tahun 2020, dan Perbup Pelalawan nomor 63 tahun 2020 yakni tentang penegakan hukum dan pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan.

"Bagi pelanggar protokol kesehatan, ada sanksi tertulis, teguran lisan, sanksi administrasi, serta sanksi sosial "ujar Kapolsek

Pihaknya mengimbau agar masyarakat dapat benar-benar memedomani peraturan tersebut. Tentu tujuanya untuk mencegah sekaligus memutus penularan Covid-19 di Kecamatan Ukui.

Secara keseluruhan Ia menilai bahwa masyarakat sudah menyadari akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Hal tersebut terlihat ketika petugas melakukan operasi yustisi dan masyarakat sudah banyak yang menggunakan masker. (**H)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid