MENU TUTUP

Sabarudi Tuntut Pemko Bayarkan Isentif RT dan RW se- Kota Pekanbaru

Selasa, 15 Desember 2020 | 19:55:27 WIB | Di Baca : 5375 Kali
Sabarudi Tuntut Pemko Bayarkan Isentif RT dan RW se- Kota Pekanbaru Sabaruddi ST Anggota Dewan Pekanbaru Dari Fraksi PKS

 

SeRiau- Muhammad Sabarudi, anggota DPRD Kota Pekanbaru menuntut agar Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk segera membayarkan isentif dari RT/RW se-Kota Pekanbaru.

Kepada Cakaplah.com, Sabarudi mengatakan bahwa peran dari RT/RW di masyarakat sangatlah signifikan. Karena RT/RW dinilai sebagai ujung tombak agar kepemerintahan bisa berjalan ditingkat masyarakat.

"Mereka sudah bekerja, artinya jangan sampai keringatnya tidak dihargai dan ini harus segera dibayarkan," ujar Sabarudi, Selasa (15/12/2020).

Tak hanya menyinggung isentif dari RT dan RW saja, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga menyentil Pemko Pekanbaru yang juga belum membayarkan isentif dari para guru-guru honorer yang mengabdi di MDA maupun MDTA.

"Termasuk juga guru-guru MDA dan MDTA. Kemudian tunjangan pegawai yang dipotong 50 persen, itu harus dipenuhkan. Itu penting sebab menyangkut bagaimana roda pemerintah kita berjalan baik," tegasnya.

Dimasa ekonomi yang serba sulit seperti saat ini, ia juga mengatakan bahwa pemerintah harus cerdas dalam memilih proyek yang akan dijadikan prioritas agar bisa menghemat anggaran. maka proyek multiyears dan proyek yang tidak bersentuhan langusng dengan masyarakatlah yang patut diabaikan.

"Proyek multiyears, proyek mercusuar, proyek yang tidak menyentuh langsung ke masyarakat itu yang harus diabaikan.Anggaran kita harus realistis. Kita harus hitung berapa sebenarnya pemasukan, baik dari dana transfer maupun PAD. Jadi kita tahu mana yang harus diprioritaskan mana yang harus diabaikan," pungkasnya.(***)


Loading...
Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru Minta Diskes Intens Sosialisasikan Hepatitis Akut Misterius

2

Denny Dasril Ketua Peradin 1964 Riau Sayangkan Aksi Penolakan DR Kamsol Sebagai PJ Bupati Kampar

3

Dianggap tak Profesional Bekerja,Komisi IV Desak DLHK Pekanbaru Putuskan Kontrak 2 Perusahaan Angkutan Sampah

4

RDP Komisi IV Dengan Disperindag Bahas Pembangun Pasar Induk, DPRD Menolak Pemindahan Pedagang BRPS

5

Subholding Gas Pertamina Tanam 1.103 Mangrove, Cegah Intrusi Air Laut di Pesisir Tambakrejo