MENU TUTUP

Kembali, SMAN 4 Pekanbaru Gelar Jum'at Berkah dan Berbagi

Sabtu, 05 Desember 2020 | 20:37:33 WIB | Di Baca : 2110 Kali
Kembali, SMAN 4 Pekanbaru Gelar Jum'at Berkah dan Berbagi

 

Seriau,- Setelah melaksanakan Jumat Berkah, bulan lalu, kini SMAN 4 Pekanbaru kembali melaksanakan Jumat Berkah dan Berbagi, Jumat (4/12). Jika sebelumnya, Jumat Berkah mengambil lokasi di SPBU Perbatasan Kota dan SPBU Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru. Namun, kali ini Jumat Berkah diberikan kepada warga yang membutuhkan.

" Ya, kita kembali melaksanakan jumat berkah dan berbagi makanan yang membutuhkan," kata Kepala SMAN 4 Pekanbaru, Hj.Yan Khoriana MPd, Sabtu (5/12) di Pekanbaru.

Jum'at Berkah dan Berbagi, kata Khori, merupakan kegiatan Kemitraan Keluarga yang ditaja SMAN 4 dan paguyuban orangtua seluruh siswa. Kegiatan ini bertujuan mempererat dan memperkokohkan peran paguyuban orangtua bersama guru dalam aksi nyata menanamkan karakter peduli sosial pada peserta didik dimasa pandemi ini. Jum'at Berkah dan Berbagi ini merupakan kegiatan bulanan sekolah sebagai bentuk dukungan pada pemerintah tentang mewujudkan Trisentra Pendidikan." Alhamdulillah, kegiatan Jum'at Berkah dan Berbagi ini dapat berjalan lancar karena dukungan orangtua peserta didik yang tergabung dalam paguyuban 32 rombel dan seluruh guru" kata Khori

Menurut Khori, substansi dari kegiatan ini adalah disamping mempererat kemitraan keluarga juga menumbuhkan rasa empati siswa terhadap lingkungan sosial. Dirinya berharap kegiatan ini terus berlanjut sehingga dapat terus memotivasi peserta didik dan seluruh orangtua serta masyarakat lain pada umumnya untuk tetap istiqomah dalam berbagi. (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

ARA Perkuat Eksistensi Pendidikan di Provinsi Riau

5

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana