MENU TUTUP

Gelar Operasi Yustisi, Polsek Ukui Sasar Pusat Keramaian

Jumat, 04 Desember 2020 | 13:42:46 WIB | Di Baca : 1436 Kali
Gelar Operasi Yustisi, Polsek Ukui Sasar Pusat Keramaian

SeRiau - Polsek Ukui Resort Pelalawan terus menegakkan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat. Hal itu bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukumnya.

Kali ini operasi yustisi dipimpin oleh Aipda Baroni bersama personel Polsek Ukui, dengan menyasar pusat keramaian, di antaranya pasar tradisional, mini market, swalayan, cafe hingga warung-warung yang ada di Kelurahan Ukui, Jumat  (4/12/2020).

Kapolsek Ukui AKP Rifendi SSos MSi menyampaikan operasi yustisi ini merupakan penegakan disiplin protokol kesehatan terhadap masyarakat yang masih membandel dengan tidak menggunakan masker. Selain itu, mengimbay masyarakat agar menjaga jarak, hindari kerumunan, dan mencuci tangan dengan sabun.

Dikatakannya, kasus Covid-19 di Kabupaten Pelalawan semakin meningkat, termasuk Kecamatan Ukui yang masih menjadi salah satu penyumbang kasus positif terbanyak se-kabupaten. "Untuk itu, sangat penting sekali kita beradaptasi dengan kebiasaan baru yakni dengan menerapkan protokol kesehatan," ungkapnya.

Kapolsek menjelaskan, operasi ini sesuai dengan Inpres nomor 6 tahun 2020, Pergubri No 55 tahun 2020 dan Perbup No 63 tahun 2020 tentang penegakkan disiplin protokol kesehatan Covid-19. "Yang mana, bagi pelanggar protokol kesehatan ada sanksinya, baik sanksi teguran tertulis atau lisan, sanksi sosial, hingga sanksi administratif," tegasnya.

Pihaknya berharap dengan kegiatan operasi ini, masyarakat dapat menyadari dan patuh terhadap protokol kesehatan Covid-19. Sehingga penyebaran Covid-19 di Kecamatan Ukui dapat di atasi.

Dalam pencegahan Covid-19 itu, pihaknya secara rutin melakukan operasi yustisi, baik siang maupun malam. (**H)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

5

Wujudkan Momen Manis Silahturahmi Dengan Berkendara #Cari Aman