MENU TUTUP

Tanggulangi Banjir, Kodim 0321 Rohil Dirikan Posko Penanggulangan Banjir

Sabtu, 28 November 2020 | 15:59:57 WIB | Di Baca : 4832 Kali
Tanggulangi Banjir, Kodim 0321 Rohil Dirikan Posko Penanggulangan Banjir

 

SeRiau - Untuk memastikan penanganan banjir secara maksimal, Kodim 0321 Rohil bersama Dinas Sosial mendirikan Posko Penanggulangan banjir di lapangan Gelora Badminton jalan Bahagia RT 011 RW 003 Kelurahan Bagan Timur Kecamatan Bangko Rohil, hari ini sabtu 28/11/20.

Dilokasi ini beberapa ruas jalan dan pemukiman warga sudah terendam banjir dengan ketinggian air mulai dari 30 hingga 50 senti meter.

Tidak hanya itu sebagian rumah warga juga sudah ada yang terendam banjir bahkan 23 kepala keluarga sudah ada yang menggungsi ditempat kontrakan.

Banjir disebabkan curah hujan yang tinggi beberapa hari belakangan ini, selain itu buruknya drainase juga menjadi pemicu lambatnya banjir mengering.

Dandim 0321 Rohil Letkol Arh Agung Rahman Wahyudi S.I.P.,M.I.Pol melalui Dan Unit Letda Suhendri mengatakan posko didirikan kerjasama antara prajirit tni bersama petugas dinas sosial. Diposko ini juga sudah ada beberapa jenis bantuan yang akan diberikan kepada warga yang terdampak banjir, bantuan tersebut kini berada di posko penanggulangan banjir.

" kita sudah siapkan berbagai jenis bantuan seperti 10 kg beras mahkota sebanyak 30 karung Mie Instan (Inter Mie) sebanyak 15 dus dan air mineral kemasan (Kantong Semar) sebanyak 50 dus,"sebutnya".

Direncanakan bantuan ini akan diserahkan langsung oleh Dandim 0321 Rohil Letkol Arh Agung Rahman Wahyudi S.I.P.,M.I.Pol kepada korban banjir. (ad)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

2

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

3

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

4

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

5

Lapas Bagansiapiapi Bersama Warga Binaan Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H