MENU TUTUP

Progres Pelaksanaan DAK Fisik SLB Tahap 2 Capai 80 Persen

Selasa, 24 November 2020 | 23:40:02 WIB | Di Baca : 1714 Kali
Progres Pelaksanaan DAK Fisik SLB Tahap 2 Capai 80 Persen

 

Seriau,- Progres pelaksanaan Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik SLB tahun 2020 tahap 2 sudah mencapai rerata 80 persen. Progres pekerjaan ini terhitung Oktober lalu.

" Ada pekerjaan DAK fisik yang progresnya mencapai 90 persen, 80 persen dan 70 persen. Karena progres setiap sekolah penerima tidak sama. Makanya, kita rerata pekerjaan pelaksanaan DAK fisik SLB sudah mencapai 80 persen pada tahap dua ini," kata Kepala Bidang PKPLK Disdik Riau, H Abdul Khair. MPd didampingi O.K Soni Atmajaya, Selasa (24/11) di Pekanbaru.

Dikatakan Abdul Khair, tahun ini DAK fisik SLB sebesar Rp 2.053.119.800. Dana ini diperuntukan bagi 9 SLB di Riau yakni SLB Negeri Bangkinang, SLB Negeri Pembina, SLB Negeri Kota Dumai, SLB Negeri Selat Panjang, SLB Negeri Inhu, SLB Negeri Siak, SLB Negeri Pelalawan, SLB Negeri 033 Tembilahan dan SLB Pelita Hati. Bantuan DAK SLB dialokasikan diantaranya untuk rehab toilet, rehab ruang keterampilan, rehap ruang kelas dan rehab perpustakaan. Pelaksanaan DAK fisik dikerjakan secara swakelola." Ini artinya, pekerjaan DAK dilakukan pihak sekolah dengan membentuk P2S," kata Abdul Khair.

Meski pekerjaan DAK fisik tinggal satu bulan lagi, Abdul Khair, optimis progres pekerjaan DAK fisik SLB bisa mencapai 100 persen hingga 31 Desember. Pelaksanaan DAK SLB pekerjaannya tidak ada kendala. Semua sekolah penerima DAK SLB ini selalu mengirimkan laporan tentang progres tahap1 dan tahap 2.  Pelaksanaan DAK SLB juga sudah dimonitoring oleh tim dari Bappeda dan Biro Pembangunan Setdaprov Riau." Dari hasil monitoring, pekerjaan berjalan sesuai dengan harapan. Kita targetkan awal Desember sudah 100 persen," harap Abdul Khair (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

NasDem Usung H Bistamam - Jhony Charles bertarung di Rokan Hilir

2

PPDB Jalur Bosda Afirmasi SMA/SMK Swasta Diperpanjang Hingga 10 Juli

3

15 Anak Autis Ikut Khitanan Massal IDI Cabang Pekanbaru dan ULD Disdik Riau

4

Dua Bersaudara Perenang Riau Aquatic Pekanbaru Raih Medali Emas di Brunei

5

35 Siswa SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru Berkemajuan Lulus SNBT, Dua Siswa Lulus Kedokteran UGM dan UNAND