MENU TUTUP

Meriahkan HGN 2020, SMK Keuangan Pekanbaru Gelar Lomba Video Ungkapan Rasa Bangga pada Guru

Selasa, 24 November 2020 | 19:00:01 WIB | Di Baca : 1279 Kali
Meriahkan HGN 2020, SMK Keuangan Pekanbaru Gelar Lomba Video Ungkapan Rasa Bangga pada Guru

 

Seriau,- Meriahkan Hari Guru Nasional (HGN) 2020, SMK Keuangan Pekanbaru mengelar lomba pembuatan video tentang ungkapan rasa bangga kepada guru. Peserta lomba video ini merupakan seluruh siswa SMK Keuangan Pekanbaru

" Siswa membuat video, guru mana yang mereka senangi dan sukai. Apakah cara mengajar, tidak pemarah dan lain sebagainya. Intinya, rasa ungkapan siswa kepada guru yang jadi favorit mereka. Itu yang mereka tampilkan di video," kata Kepala SMK Keuangan Pekanbaru Zul Irpani, Selasa (24/11) di Pekanbaru.

Zul Irpani mengatakan lomba video bangga kepada guru ini, durasi tidak boleh terlalu panjang maksimal 5 menit ke bawah. Video ini menunjukan rasa bangga kepada guru yang tepatnya setiap tanggal 25 November seluruh guru Indonesia merayakan hari ulang tahunnya." Siswa harus menunjukan rasa bangga kepada gurunya. Lomba video ini kita lomba karena masih dalam situasi pandemi covid. Kalau tahun sebelum, kita lombakan siswa langsung memilih guru yang mereka favoritkan. Kalau sekarang dalam bentuk video," kata Zul Irpani.

Selain lomba video bangga kepada guru, kata Zul Irpani, lomba lainnya, siswa membuat video aktifitas selama satu hari di rumah. Siswa boleh memvideokan aktivitas belajar, membantu orangtua dan lain sebagainya." Pembuatan video sudah dikumpulkan dan saat ini sedang dinilai oleh juri. Nanti, pas hari guru nasional kita umumkan pemenangnya, baik lomba video bangga kepada guru dan lomba aktitas siswa selama satu hari di rumah," kata Zul Irpani.

Ditambahkan Zul Irpani, lomba lainnya sempena HGN yakni lomba mengetik 10 jari dengan cepat di keyboard komputer. Lomba mengetik dengan cepat diikuti oleh siswa. Lomba ini dilakukan dilabor komputer. Seluruh siswa boleh mengikuti lomba mengetik 10 jari." Lomba yang kita buat ini mendapat respon dari seluruh siswa. Mudah mudahan di Hari Guru Nasional ini, pemerintah lebih memperhatikan nasib guru terutama guru swasta. Masih banyak guru swasta belum sejahtera. Selain yayasan, pemerintah juga harus memperhatikan guru swasta. Sebab, guru swasta juga mempunyai tugas yang sama mencerdaskan anak bangsa," harap Zul Irpani. (zal)


Loading...
Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Secara Daring Hybrid, 883 Peserta se- Riau Ikuti FLS2N SMA/MA Tingkat Provinsi

2

Tingkatkan Safety Awareness Pekerja dan Mitra Kerja, PT KPI RU II Dumai Gelar Mindset Culture Day

3

UAS Ajak Warga Riau Berwakaf Bangun Gedung Tajdid Center UMRI

4

Status SMAN Olahraga Provinsi Riau Jadi SKO Tunggu Pergub, Kepsek: Masih di Biro Hukum

5

Kolaborasi Capella Honda dan PT Telkom Akses Riau dalam Keselamatan Kerja