MENU TUTUP

Pengurus Pabersi Riau Minta Rekomendasi KONI Untuk Penerbitan SK

Senin, 23 November 2020 | 19:21:40 WIB | Di Baca : 1509 Kali
Pengurus Pabersi Riau Minta Rekomendasi KONI Untuk Penerbitan SK

SeRiau - Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi) Riau menyerahkan hasil pembentukan kepengurusan yang disusun oleh tim formatur kepada KONI Provinsi Riau, Senin (23/11/2020).

Penyerahan hasil tim formatur dalam pembentukan pengurus itu diserahkan langsung oleh Ketua Pabersi Riau terpilih Sanusi Anwar yang didampingi Sekretaris Remon. Pihaknya menyerahkan hasil tim formatur itu untuk mendapatkan rekomendasi dari KONI Riau yang selanjutnya rekomendasi tersebut diserahkan ke Pengurus Besar (PB) Pabersi sebagai dasar penerbitan SK.

"Kalau target kita, mudah-mudahan KONI Riau dalam minggu ini selesai, kemudian di PB Pabersi juga seminggu. Mudah-mudahan dua minggu ini selesai semuanya," kata Sanusi, Senin (23/11/2020).

Berkas kepengurusan itu diserahkan Sanusi ke sekretariat KONI Riau, yang diterima oleh Sekretaris KONI Riau Deni Ermanto. Sanusi menyebut, dalam kepengurusan Pabersi periode 2020-2025 yang baru ini tidak terlalu banyak jumlah pengurusnya, hanya sekitar 16 orang saja. 

"Kita berkeinginan agar semua pengurus bisa bergerak. Kemudian jangan sampai ini sudah memasuki tahun anggaran baru, Pabersi ibarat ketinggalan kereta. Mudah-mudahan ada rekomendasi KONI dan segera bisa diselesaikan," tuturnya.

Perlu diketahui, Pabersi merupakan pecahan dari Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Riau yang telah dipecah menjadi tiga cabang olahraga. Tiga cabang itu ialah Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI), Perkumpulan Binaraga dan Fitnes Indonesia (PBFI) dan Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi).

Tiga cabang olahraga tersebut di tingkat pusat telah memiliki pengurus besar masing-masing, dan tidak lagi. Tiga cabang ini juga tidak perlu mendaftar menjadi keanggotaan di KONI Riau karena sebelumnya sudah terdaftar dalam KONI Riau yang hanya saja nama cabang olahraganya saja yang dibagi tiga. (**H)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Lapas Bagansiapiapi Bersama Warga Binaan Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H

5

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H