MENU TUTUP

Cegah Pungli dan Kriminalitas Polsek Ukui Lakukan Patroli Dialogis di Kelurahan Ukui

Sabtu, 21 November 2020 | 13:32:20 WIB | Di Baca : 1477 Kali
Cegah Pungli dan Kriminalitas Polsek Ukui Lakukan Patroli Dialogis di Kelurahan Ukui

SeRiau - Untuk mengantisipasi terjadinya kriminalitas serta pungutan liar (pungli), Polsek Ukui melakukan patroli dialogis di sejumlah tempat dan sosialisasi sapu bersih (saber) pungli pada unsur layanan publik di Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, Sabtu (21/11/2020).

Kegiatan dipimpin oleh Kepala Sentra Kepolisian Sektor Ukui Bripka DH Sihaloho yang didampingi 3 orang personel Polsek Ukui.

Kegiatan tersebut sebagai bentuk pencegahan dan pemberantasan pungli yang diatur dalam Perpres Nomor 87 Tahun 2016, serta memberikan imbauan tentang pelayanan publik sebagaimana ketentuan dalam UU Nomor 25 Tahun 2009.

Kapolsek Ukui AKP Rifendi SSos MSi menjelaskan bahwa kegiatan ini dalam rangka menghindari terjadinya pungli. "Yang menjadi sasaran saber pungli adalah unsur layanan publik, namun tidak menutup kemungkinan aksi premanisme yang dilakukan pemuda juga memicu terjadinya pungli. Untuk itu kami juga berikan edukasi kepada masyarakat, pemuda untuk tidak melakukan pungli," ungkapnya.

Selain itu, petugas juga berdialog dengan masyarakat terkait kejahatan C3 (curat, curas dan curanmor). Dengan harapan dapat mewujudkan Kamtibmas yang kondusif.

Ia juga mengimbau masyarakat bila mendapati atau mengetahui maupun menjadi korban pungli, agar segera memberitahukan kepada kepolisian untuk ditindaklanjuti. "Sehingga kami akan melakukan penyelidikan dan penindakan," imbuhnya.

"Kami berharap di wilayah Kecamatan Ukui ini tidak ada terjadi pungli. Karena itu, kegiatan sosialisasi ini menjadi kegiatan rutin personil kita," kata AKP Rifendi. (**H)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Lapas Bagansiapiapi Bersama Warga Binaan Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H

5

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H