MENU TUTUP

Yusri: Rp 152, 6 Miliar Dana BOSDA Cair Minggu Ini

Senin, 16 November 2020 | 21:02:33 WIB | Di Baca : 1865 Kali
Yusri: Rp 152, 6 Miliar Dana BOSDA Cair Minggu Ini

 

Seriau,- Dana Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDA) tahap II yang ditunggu sekolah bakal segera cair. Pasalnya, dana yang bersumber dari APBD Riau tahun 2020, prosesnya tinggal pencaiaran saja lagi.

" Kita sudah tandatangani Surat Perintah Membayar (SPM), Jumat (13/11) kemarin," kata Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Dr. Yusri Rasul. SPd. MT, Minggu (15/11) di Pekanbaru.

Setelah ditandatangan SPM, kata Yusri, proses selanjutkan akan diterbitkan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D). Setelah diterbitkan SP2D, barulah dana ini dikirim ke rekening masing masing sekolah melalui Bank Riau. Jumlah dana BOSDA yang dicairkan tahap kedua ini sebesar Rp 152, 662.600.000. Dana tahap kedua ini cair untuk Juli sampai dengan Desember." Kita targetkan minggu ini, dana BOSDA tahap II sudah diterima sekolah," kata Yusri.

Yusri berharap setelah dana BOSDA ini diterima sekolah agar dipergunakan sesuai peruntukanya. Misalnya, digunakan untuk membayar gaji guru honor komite dan kegunaan lainnya." Kalau sudah cair jangan tunggu lama lama. Langsung bayarkan gaji guru honor komite. Soal dana BOSDA ini yang ditunggu oleh guru honor komite," ujar Yusri.

Begitu juga dengan kepala sekolah agar segera membuat SPJ-nya jika kegunaan dana BOSDA sudah selesai digunakan. Karena, pengunaan uang negara harus dipertanggung jawabkan." Jika sudah selesai pengunaan dana BOSDA bisa segera dibuat SPJ-nya untuk dipertanggung jawabkan sesuai dengan RAKS nya" katanya. (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

2

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

3

Wujudkan Momen Manis Silahturahmi Dengan Berkendara #Cari Aman

4

Sambut Mudik 2024, PLN Tambah 5 SPKLU di Riau

5

Dirut PLN Lakukan Inspeksi SPKLU Jalur Mudik, Pastikan 1.299 Unit Se-Indonesia Siaga Layani Pengguna Mobil Listrik