MENU TUTUP

Pembelajaran Tatap Muka di SMPN 6 Pekanbaru, Kepsek: Siswa Harus Pakai Masker dan Bawa Sanitizer

Senin, 16 November 2020 | 19:08:13 WIB | Di Baca : 2467 Kali
Pembelajaran Tatap Muka di SMPN 6 Pekanbaru, Kepsek: Siswa Harus Pakai Masker dan Bawa Sanitizer

 

Seriau,- Pembelajaran tatap muka hari pertama, Senin (16/11) di SMPN 6 Pekanbaru telah sesuai dengan standar operasional protokol kesehatan covid. Siswa harus mematuhi SOP pembelajaran tatap muka.

" Hari pertama pembelajaran tatap muka berlangsung sesuai SOP. Semua siswa harus melalui tahapan protokol kesehatan," kata Kepala SMPN 6 Pekanbaru Fitra Yulia Rozi. MPd, Senin (16/11) di Pekanbaru

Prosedur yang harus dilalui siswa, kata Rozi, sebelum masuk ke kelas siswa harus pakai masker, cek suhu tubuh, cuci tangan. Setelah itu, siswa melapor ke meja tim covid yang terdiri beberapa guru. Tim ini untuk menanyakan kondisi siswa dan orang tua apakah ada yang demam atau tidak. Sebelum anak masuk ke kelas, orangtua belum diboleh pulang.

Setelah itu, siswa diarahkan masuk kelas namun terlebih dahulu guru telah menunggu siswa dikelas. Siswa duduk berdasarkan nama yang sudah tertera ditempat duduknya masing masing. Nomor ganjil masuk pagi dan nomor genap masuk siang." Siswa diharuskan membawa sanitizer walaupun sekolah telah menyediakan. Bagi siswa yang mengunakan masker scuba tidak bolehkan. Masker siswa harus sesuai dengan standar kesehatan covid," kata Rozi.

Untuk hari pertama pembelajaran tatap muka, kata Rozi, khusus siswa kelas VII dengan dua sif. Satu kelas diisi maksimal 20 orang siswa. Jam belajar mulai pukul 7.30 hingga 12.30. Mata pelajaran yang diberi  yakni empat mata pelajaran Matematika, IPA, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris." Tapi penekanan pembelajaran tatap muka, kita usahakan materi yang belum dipahami anak dalam pembelajaran daring. Dimana materi siswa yang kurang mengerti, bisa dibahas dipembelajaran tatap muka," terang Rozi. (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Lapas Bagansiapiapi Bersama Warga Binaan Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H

5

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H