MENU TUTUP

Sekdisdik Riau: Pembelajaran Tatap Muka Tunggu Instruksi Gubernur

Ahad, 15 November 2020 | 22:08:35 WIB | Di Baca : 1540 Kali
Sekdisdik Riau: Pembelajaran Tatap Muka Tunggu Instruksi Gubernur

 

Seriau,- Pemerintah Kota Pekanbaru telah mengizinkan siswa SMP untuk melakukan pembelajaran tatap muka terbatas mulai, Senin (16/11). Sementara siswa SMA dan SMK masih melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ) secara daring.

" Pembelajaran tatap muka siswa SMK dan SMA belum dilaksanakan. Kita masih menunggu arahan dan instruksi dari Gubernur Riau. Sebelum ada instruksi, sekolah belum bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka," kata Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Riau Dr. Yusri Rasul. SPd.MT, Sabtu (14/11) di Pekanbaru.

Meski belum melaksanakan pembelajaran tatap muka, kata Yusri, Disdik Riau sudah menyiapkan segala kelengkapan regulasi dan aturan yang digunakan saat pembelajaran tata muka dimasa pandemi covid. Jika pembelajaran tatap muka bisa dilaksanakan, Disdik Riau sudah menyiapkan SOP pembelajaran tatap muka. Perangkat regulasi ini sudah disusun secara bersama dengan Kemenag, Dewan Pendidikan dan praktisi pendidikan." Kita sudah siapkan perangkat SOP kalau betul betul pembelajaran tatap muka siswa SMK/SMA mendapat izin dari Pak Gubernur," kata Yusri.

Sebagai persiapan tatap muka, kata Yusri, sekolah sudah menyiapkan segala SOP pembelajaran tatap muka. Protokol kesehatan mulai dari ketersedian sanitizer, alat cek suhu, tempat mencuci tangan harus disiapkan oleh masing masing sekolah. Kalau sudah ada izin dari Pak Gubernur, sekolah bisa langsung melalukan pembelajaran tatap muka dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Selagi belum ada izin, sekolah tetap melakukan pembelajaran jarak jauh secara daring," tegas Yusri. (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Lapas Bagansiapiapi Bersama Warga Binaan Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H

5

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H