MENU TUTUP

HUT PGRI ke-75 dan HGN 2020, Pahmijan: PGRI Riau Beri Penghargaan pada Guru Berdedikasi dan Berprestasi

Ahad, 15 November 2020 | 11:48:01 WIB | Di Baca : 1876 Kali
HUT PGRI ke-75 dan HGN 2020, Pahmijan: PGRI Riau Beri Penghargaan pada Guru Berdedikasi dan Berprestasi

 

Seriau,- Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Riau memberikan penghargaan anugrah kepada guru berdedikasi dan berprestasi. Penghargaan kepada tenaga pendidik dalam rangka memeriahkan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT (PGRI) ke-75 tahun

" Ini sebagai bentuk penghargaan kepada tenaga guru khususnya guru berdedikasi dan berprestasi. Rencana penghargaan ini langsung diserahkan Gubernur Riau H. Syamsuar di Gedung Daerah tanggal 25 November mendatang," kata Ketua Panitia Pelaksana HUT PGRI Provinsi Riau, Drs.H. Pahmijan. MPd, Sabtu (14/11) di Pekanbaru.

Penghargaan kepada guru berdedikasi, kata Pahmijan, dilihat dari dedikasi mengajar didaerah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T). Penilaian ini bisa diukur dari lamanya mengajar didaerah khusus tersebut. Mereka mengajar didaerah terpencil merupakan tugas sebagai tenaga pendidik memerlukan pengorbanan jika dibandingkan dengan guru yang mengajar di daerah perkotaan. Walaupun tugasnya sama sama mencerdaskan anak bangsa." Jadi dilihat tidak hanya sebagai tenaga pendidik, tapi dedikasi dalam mencerdaskan anak bangsa di daerah khusus seperti 3T. Ini yang menjadi perhatian kita bersama," kata Pahmijan yang juga Kabid SMK Disdik Riau ini.

Selain memberikan penghargaan kepada guru berdedikasi dan berprestasi, kata Pahmijan, kegiatan lainnya dalam rangka HGN dan HUT PGRI ke 75 tahun yakni kegiatan Expo PGRI yang menampilkan produk produk sekolah. Kegiatan Expo ini dilakukan secara virtual." Nanti sekolah menampilkan produk unggulan dan prestasi sekolah yang diraihnya. Kegiatan Expo ini akan digelar tanggal 23 November secara virtual," kata Pahmijan.

Dalam HUT PGRI juga dilaksanakan seminar nasional secara virtual dengan mengangkat tema" Kreatifitas dan Dedikasi Guru Menuju Indonesia Maju". Dalam seminar ini menghadirkan Gubernur Riau H. Syamsuar, Ketua Umum PB PGRI,  Kadisdik Riau, Ketua PGRI Riau dan tokoh pendidikan Riau. Kegaitan ini sekaligus, Gubernur Riau akan menyapa ribuan guru melalui webinar. (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Lapas Bagansiapiapi Bersama Warga Binaan Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H

5

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H