MENU TUTUP

Wacana Pembelajaran Tatap Muka Sekali Seminggu, Kepsek SMPN 29: Tunggu SOP Disdik Pekanbaru

Ahad, 08 November 2020 | 20:45:18 WIB | Di Baca : 1820 Kali
Wacana Pembelajaran Tatap Muka Sekali Seminggu, Kepsek SMPN 29: Tunggu SOP Disdik Pekanbaru

 

Seriau- Wacana pembelajaran tatap muka yang diwacana Walikota Pekanbatu langsung direspon oleh sekolah. Salah satu sekolah yang merespon yakni SMPN 29 Pekanbaru yang mendukung pembelajaran tatap muka jika itu memungkinkan.

" Kita masih menunggu SOP dari Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru terkait dengan pembelajaran tatap muka sekali seminggu. Kita siap dengan standar kesahatan covid kalau pembelajaran tatap muka betul betul dilaksanakan," kata Kepala SMPN 29 Pekanbaru, Zamhuri, Sabtu (7/11) Pekanbaru.

Dikatakan Zamhuri, sebagai persiapan pembelajaran tatap muka, sekolah sudah mengadakan gotong royong, Sabtu (6/11) pagi dan mengadakan rapat dengan majelis guru terkait dengan pembelajaran tatap muka. Pembelajaran tatap muka yang rencananya hanya satu kali dalam seminggu harus tetap memperhatikan protokol kesehatan mulai dari ketersediaan sanitizer, masker, cuci tangan dan alat cek suhu. Sekolah juga mempersiapkan skema pembelajaran dimana setiap ruangan hanya diisi 20 orang siswa dengan durasi waktu belajar hanya tiga jam. Dengan waktu yang singkat ini, sekokah bisa memilah mana mata pelajaran yang diprioritas untuk tatap muka." Kalau menurut saya lebih baik mata pelajaran yang ada hitung hitungannya atau eksakta. Ini yang kita prioritaskan," kata Zamhuri.

Zamhuri menambahkan, pembelajaran tatap muka lebih baik dari pembelajaran jarak jauh. Sebab, dengan tatap muka, interaksi guru dan siswa lebih besar dan daya serap siswa menerima pelajaran juga lebih besar." Oleh karena itu, sekolah sangat dukung jika pembelajaran tatap muka dengan protokol kesehatan baik guru dan siswa betul dilaksanakan. Semuanya harus disiapkan. Tapi sejauh ini, SOP dari Disdik Pekanbaru belum turun. Kita masih menunggu instruksi selanjutnya," kata Zamhuri. (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid