MENU TUTUP

Cegah Tindak Kriminal, Polsek Kerumutan Lakukan Patroli di Tempat Rawan Kejahatan

Jumat, 30 Oktober 2020 | 14:44:18 WIB | Di Baca : 1540 Kali
Cegah Tindak Kriminal, Polsek Kerumutan Lakukan Patroli di Tempat Rawan Kejahatan

SeRiau - Untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Polsek Kerumutan lakukan patroli di daerah yang rawan terjadi tindak kriminal, Jumat (30/10/2020).

Patroli dilakukan oleh Kanit Binmas Polsek Kerumutan Aipda Abel Tarigan bersama personel piket pelayanan. Kegiatan patroli ini untuk mencegah terjadinya tindak kriminal pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) atau C3.

Sasaran patroli kali ini adalah ATM BRI Unit Kerumutan. Kepolisian menilai bahwa di lokasi tersebut rawan terjadi tindak kriminal.

Kapolsek Kerumutan Iptu Fajri Sentosa MH mengatakan kegiatan patroli ini merupakan kegiatan rutinitas Polsek Kerumutan dalam menjaga Kamtibmas, terlebih pada masa pandemi Covid-19 yang sangat berpotensi terjadinya tindak pidana kejahatan C3.

"Adapun yang menjadi sasaran patroli kali ini adalah bank, pusat keramaian," ujar Iptu Fajri.

Dikatakannya, patroli ini sifatnya mobile atau bergerak deri satu titik ke titik lainnya. Menurutnya, kejahatan dapat terjadi di mana saja dan kapan saja.

Terpenting kata Iptu Fajri, ketika memarkirkan kendaraan jangan lupa pastikan kuncinya sudah tercabut dan usahakan dikunci ganda terlebih dahulu. "Rata-rata aduan masyarakat ketika melapor adalah kehilangan kendaraan bermotor karena kelalaian, buru-buru, lupa etika memarkirkan kendaraanya," ungkapnya.

Untuk itu, pihaknya mengimbau masyarakat agar waspada dan berhati-hati, saling mengingatkan dan timbulkan rasa peduli. Sehingga kejahatan C3 dapat diatasi.

"Jika terjadi tindak kejahatan, segera lapor kepada petugas kepolisian," pungkasnya. (**H)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

5

Wujudkan Momen Manis Silahturahmi Dengan Berkendara #Cari Aman