MENU TUTUP

Cegah Karhutla, Polsek Pangkalan Kerinci Patroli Cegah Titik Api

Sabtu, 17 Oktober 2020 | 14:43:36 WIB | Di Baca : 1052 Kali
Cegah Karhutla, Polsek Pangkalan Kerinci Patroli Cegah Titik Api

SeRiau - Mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Polsek Pangkalan Kerinci laksanakan kegiatan patroli. Kegiatan dilakukan di daerah rawan kebakaran.

Patroli dilakukan oleh Pawas Ipda Legito bersama anggota unit kecil lengkap Polsek Pangkalan Kerinci, Sabtu (17/10/2020).

Ipda Legito mengatakan, patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya Karhutla. "Kita melakukan patroli di daerah rawan yang rawan terjadinya Karhutla, di Jalan Abdul Jalil Kerinci Timur," katanya.

Dari pantauannya, Ia memastikan tidak ada titik api ataupun titik asap yang menandakan terjadinya kebakaran. "Tidak ditemukan titik api maupun titik asap, situasi dapat kita pastikan dalam keadaan aman dan terkendali," ucapnya.

Ia mengatakan, patroli ini bertujuan untuk menjalin sinergi dengan perhutani dan instansi terkait lainnya. Hal itu dilakukan untuk menjaga hutan yang ada di Pangkalan Kerinci.

Selain melakukan patroli polri juga memberikan imbauan kepada masyarakat sekitar hutan untuk ikut menjaga kelestarian hutan dan lingkungan. Salah satunya adalah dengan tidak melakukan pembalakan liar dan tidak membakar hutan dalam membuka lahan pertanian.

"Jangan sampai membakar hutan untuk membuka lahan pertanian baru, karena jika dibiarkan akan menimbulkan kobaran api yang luas, yang bisa merusak ekosistem dan tentunya asapnya bisa menimbulkan gangguan pernafasan bagi warga sekitar," pungkasnya. (**H)


Loading...
Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Tahun ke- 2, SMKN 3 Pekanbaru Terapkan Implementasi Kurikulum Merdeka Berbagi

2

IPEMARU Datangi DPRD Kota Pekanbaru,Tanyakan Ketegasan Pelanggaran Jam Operasional Tempat Hiburan

3

AHM Pasarkan Motor Ikonik Honda ST125 Dax Untuk Berkendara Santai

4

Bappebti Terbitkan Perba Penetapan Daftar Aset Kripto  yang Diperdagangkan di Pasar Fisik Aset Kripto

5

Plt Kadisdik Riau beri Semangat 685 Peserta Pembinaan OSN-P, Target Kita Juara 3 Nasional