MENU TUTUP

Cegah Karhutla, Polsek Pangkalan Kerinci Patroli Cegah Titik Api

Sabtu, 17 Oktober 2020 | 14:43:36 WIB | Di Baca : 1492 Kali
Cegah Karhutla, Polsek Pangkalan Kerinci Patroli Cegah Titik Api

SeRiau - Mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Polsek Pangkalan Kerinci laksanakan kegiatan patroli. Kegiatan dilakukan di daerah rawan kebakaran.

Patroli dilakukan oleh Pawas Ipda Legito bersama anggota unit kecil lengkap Polsek Pangkalan Kerinci, Sabtu (17/10/2020).

Ipda Legito mengatakan, patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya Karhutla. "Kita melakukan patroli di daerah rawan yang rawan terjadinya Karhutla, di Jalan Abdul Jalil Kerinci Timur," katanya.

Dari pantauannya, Ia memastikan tidak ada titik api ataupun titik asap yang menandakan terjadinya kebakaran. "Tidak ditemukan titik api maupun titik asap, situasi dapat kita pastikan dalam keadaan aman dan terkendali," ucapnya.

Ia mengatakan, patroli ini bertujuan untuk menjalin sinergi dengan perhutani dan instansi terkait lainnya. Hal itu dilakukan untuk menjaga hutan yang ada di Pangkalan Kerinci.

Selain melakukan patroli polri juga memberikan imbauan kepada masyarakat sekitar hutan untuk ikut menjaga kelestarian hutan dan lingkungan. Salah satunya adalah dengan tidak melakukan pembalakan liar dan tidak membakar hutan dalam membuka lahan pertanian.

"Jangan sampai membakar hutan untuk membuka lahan pertanian baru, karena jika dibiarkan akan menimbulkan kobaran api yang luas, yang bisa merusak ekosistem dan tentunya asapnya bisa menimbulkan gangguan pernafasan bagi warga sekitar," pungkasnya. (**H)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

4

Wujudkan Momen Manis Silahturahmi Dengan Berkendara #Cari Aman

5

Sambut Mudik 2024, PLN Tambah 5 SPKLU di Riau