MENU TUTUP

Ketatkan Penggunaan Masker, Polsek Bunut Lakukan Operasi Yustisi

Kamis, 15 Oktober 2020 | 12:14:57 WIB | Di Baca : 1278 Kali
Ketatkan Penggunaan Masker, Polsek Bunut Lakukan Operasi Yustisi

SeRiau - Kesadaran masyarakat terkait penggunaan masker dinilai mulai meningkat. Untuk mengawasi kesadaran masyarakat terhadap itu, Polsek Bunut lakukan operasi yustisi.

"Kita melihat akhir-akhir ini masyarakat sudah mulai bagus responnya, mulai benar, mulai bagus, mulai baik. Kesadaran dan kewaspadaannya sangat baik, tahu bahwa harus pakai masker, tahu bahwa harus menjaga jarak, tahu harus mencuci tangan," kata Kapolsek Bunut AKP Rokhani SS MH, Kamis (15/10/2020).

Hal itu dibuktikannya saat pelaksanaan kegiatan operasi yustisi yang dilaksanakan di jalan Lintas Bono Desa Petani, Kamis (15/10). "Dari operasi itu hanya beberapa orang pengendara maupun penumpang angkutan yang tidak menggunakan masker," ungkapnya.

Dikatakannya, yang perlu dilakukan pemerintah saat ini adalah mentransformasikan kesadaran masyarakat tentang pencegahan penularan Covid-19. Menurutnya transformasi kesadaran menjadi perilaku mencegah penularan virus Covid-19 oleh masyarakat adalah yang paling penting.

"Kita yakini bahwa kalau dia menggunakan masker motivasinya bukan karena takut didenda, karena memang tidak ingin tertular," ucapnya.

Meski begitu, pihaknya terus mengingatkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Pesan-pesan ini harus disampaikan melalui tokoh-tokoh yang ada di daerah, dengan harapan pesan protokol kesehatan dapat diterima masyarakat.

Di sisi lain, imbauan protokol kesehatan juga dapat disosialisasikan oleh media. Menurutnya, media juga menjadi komponen utama dalam mensosialisasikan cara pencegahan Covid-19. (**H)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid