MENU TUTUP

Rapat Koordinasi Pengawasan Pemilu di Pangkalan Kuras, Kapolsek Ajak Warga Ikut Mengawasi

Rabu, 14 Oktober 2020 | 14:39:12 WIB | Di Baca : 1487 Kali
Rapat Koordinasi Pengawasan Pemilu di Pangkalan Kuras, Kapolsek Ajak Warga Ikut Mengawasi

SeRiau - Sehubungan dengan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Pelalawan 2020, Kapolsek Pangkalan Kuras Kompol Ahmad hadiri Rapat Koordinasi Pengawasan Pemilu Partisipatif yang di laksanakan oleh Panwascam, di Aula Kantor Camat Pangkalan Kuras, Rabu (14/10/2020)

Acara Rapat Koordinasi Pengawasan Pemilu Partisipatif ini di hadiri oleh Camat Pangkalan Kuras Firdaus Wahidin SP MSi, Kapolsek Pangkalan Kuras Kompol Ahmad, Komisioner Bawaslu Kabupaten Pelalawan Bustami SPdI MPdi. Kemudian Tokoh Agama Maulidin Said, Pendeta Gereja HKBP Robert Lumban Gaol SH, tokoh pemuda, pemilih pemula, dan para ASN di lingkungan Kecamatan Pangkalan Kuras.

Rapat Koordinasi ini dilakukan guna mengajak seluruh elemen masyarakat, untuk menjalin kerja sama dan memperkuat pengawasan serta mendorong keterlibatan warga sipil lebih luas dalam melakukan pengawasan terhadap berjalannya tahapan-tahapan Pilkada bupati dan wakil bupati pelalawan tahun 2020.

Selain itu juga mengajak seluruh elemen masyarakat juga ikut serta mengawasi protokol kesehatan saat pelaksanaan kampanye peserta Pilkada. Jangan sampai dalam pelaksanaan Kampanye ini membuat angka penularan Covid-19 jadi bertambah. 

Dalam kesempatan ini Kapolsek Pangkalan Kuras Kompol Ahmad juga mengajak seluruh masyarakat yang hadir dalam rapat koordinasi tersebut untuk bersama-sama ciptakan pemilu damai. "Pemilu yang damai dan saling mengingatkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan," katanya.

"Menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun," sambungnya.

Ia berharap, dengan rapat koordinasi ini, masyarakat sipil dapat memberikan informasi awal, melapor, dan mencegah terjadinya pelanggaran saat kampanye.

Kapolsek menilai, kegiatan ini sangat bernilai positif dikarenakan pengawasan Pilkada. "Jangan hanya pada Panwascam saja tapi segenap elemen masyarakat juga diajak untuk ikut serta mengawasi guna terlaksananya pemilu aman dan damai," ungkapnya.

Ia meminta masyarakat agar tidak terpecah hanya karena berbeda pilihan. "Semoga Pulkada bupati dan wakil bupati Pelalawan tahun 2020 ini dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar serta masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penularan Covid-19," pungkasnya. (**H)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid