MENU TUTUP

Ini Dia 12 Pemenang Tahfidz Quran Tingkat SMA/SMK se Riau. Gubri Langsung Serahkan Hadiah

Sabtu, 10 Oktober 2020 | 00:33:57 WIB | Di Baca : 3779 Kali
Ini Dia 12 Pemenang Tahfidz Quran Tingkat SMA/SMK se Riau. Gubri Langsung Serahkan Hadiah

 

Seriau,- Dinas Pendidikan Provinsi Riau bersama LPTQ Provinsi Riau mengumumkan pemenang hasil lomba Tahfidz Quran Tingkat SMA/SMK se-Provinsi Riau tahun 2020. Sebagai penghargaan kepada pemenang lomba, Gubernur Riau H. Syamsuar langsung menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba di Kediaman Gubri, Jumat (9/10).

Berdasarkan hasil dewan juri, para pemenang lomba berhak menerima hadiah berupa piala, uang pembinaan, sertifikat dari Bank Riau Kepri, BRI, dan PT Telkomsel dan sponsor lainya. Selain itu, Gubri juga menyerahkan smartphone bagi juara 1, 2 dan 3 putra dan putri.

Gubernur Riau H. Syamsuar dihadapan pemenang lomba mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Disdik Riau bekerja sama dengan LPTQ Provinsi Riau dalam upaya membumikan alquran di kalangan pelajar di Provinsi Riau." Saya minta kedepan program Tahfidz Quran ini terus dilanjutkan sehingga lebih banyak lagi penghafal Alquran di Bumi Melayu ini," kata Gubri, Jumat (9/10) di Pekanbaru

Kedepanya, Gubri, berharap kegiatan ini menjadi agenda rutin dari Disdik Riau dengan tidak mengabaikan pondok pesantren atau sekolah agama, tapi juga sekolah umum seperti SMA dan SMK." Hadiah yang diberikan ini bisa menunjang pendidikan. Semoga anak-anak Riau menjadi anak-anak yang cerdas dan juga banyak yang menjadi hafal Alquran,” kata Gubri

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Zul Ikram. MPd mengatakan kegiatan Tahfidz Quran ini dapat memberikan semangat bagi siswa disamping masih pandemi Covid-19. Kegiatan ini dapat berlanjut, sehingga program ini tidak hanya berada di sekolah Islam terpadu atau pondok pesantren, tapi juga di sekolah umum." Kegiatan ini menunjukan penghafal Alquran itu tidak hanya berada di sekolah Islam terpadu atau pondok pesantren, tapi juga di sekolah umum," ujar Zul Ikram

Sementara ketua panitia lomba Tahfidz Quran Tingkat SMA/SMK se-Provinsi Riau Abdul Gafar. MPd menyampaikan keguatan ini telah berlangsung sejak 28 September lalu.  Jumlah peserta lomba keseluruhan sebanyak 72 orang dari 12 kabupaten/ kota di Riau. Setiap kabupaten/ kota mengirimkan utusan 3 orang putra dan putri. Selanjutnya, 72 peserta ini mengirimkan video dan dinilai oleh dewan juri. Dari video yang dikirim, terpilih 12 peserta terbaik untuk dilombakan di provinsi. Ditingkat provinsi, peserta lomba  tidak lagi dinilai melalui virtual maupun video, tapi secara langsung tatap muka." Untuk12 peserta terbaik lombanya tidak lagi melalui video, tetapi secara langsung dengan menghafal 3 juz," kata Gafar.

Adapun nama-nama yang berhasil meraih juara dalam lomba tahfidz kategori Hafiz, juara I diraih oleh Raja Dandi Purnama Putra dari SMAIT Kahar Rahman Indragiri Hulu, Juara II Muhammad Astomo SMAIT Plus Bazma Brilliant Dumai, Juara III Muhammad Al Hafiz SMAN 4 Bengkalis. Kemudian juara harapan I Dhiwa Falqahi Mardiyosa SMAIT Imam Syafi’i 2 Pekanbaru, juara harapan II Ahmad Andri Yanto SMK Negeri 5 Pekanbaru dan juara harapan III Aditya Faiz Ardin SMAN I Bangko Rokan Hilir.

Untuk kategori hafizah, juara I diraih oleh Aisyah Adz Dzakiyah SMA Islam Nurul Ilmi Siak, Juara II Karimah Sholehah SMA IT-Alfityah Pekanbaru, Juara III Umi Pratiwi SMK Rokan Kabupaten Rokan Hilir. Sedangkan harapan I yaitu Qori Hastin Arfifia SMAS IT Mutiara Bengkalis, harapan II Siti Julaikha SMAN Pintar Kuantan Singingi, harapan III Jalila Hanum SMAN I Bangkinang Kota Kampar. (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

4

Wujudkan Momen Manis Silahturahmi Dengan Berkendara #Cari Aman

5

Sambut Mudik 2024, PLN Tambah 5 SPKLU di Riau