MENU TUTUP

Harumkan Nama Riau, Khaulia dan Padli Raih Juara di FLS2N ABK 2020 Tingkat Nasional

Jumat, 02 Oktober 2020 | 14:14:15 WIB | Di Baca : 3151 Kali
Harumkan Nama Riau, Khaulia dan Padli Raih Juara di FLS2N ABK 2020 Tingkat Nasional

 

Seriau,- Meski dalam suasana Pandemi Covid 19, tidak menyurutkan tekad Khaulia Setianingrum dan Padli Rianto meraih prestasi ditingkat nasional. Dari 11 peserta Festival Lomba Seni Siswa Nasional Anak Berkebutuhan Khusus (FLS2N ABK)  Tingkat Nasional 2020 secara daring, dua siswa asal Riau berhasil meraih juara 2 dan 3 .

" Kita kirim 11 peserta untuk 11 cabang lomba FLS2N ABK, namun peserta yang berhasil juara hanya dua yakni Khaulia cabang lomba Menyanyi dari SLBN Pembina raih juara 2 dan Padli Rianto lomba MTQ dari SLBN Inhu raih juara 3," kata Kepala Bidang PKPLK Disdik Riau, H Abdul Khair. MPd didampingi O.K Soni Atmajaya, Jumat (2/10) di Pekanbaru.

Sebelum mewakili Provinsi Riau, kata Abdul Khair, peserta harus melalui seleksi tingkat provinsi secara daring. Peserta yang lolos ketingkat nasional harus mengirimkan bahan lomba dalam bentuk video. Selanjutnya, video yang dikirim peserta dilombakan ditingkat nasional dan diseleksi oleh juri FLS2N tingkat nasional.

" Alhamdulillah, pengumuman pemenang FLS2N AKB 2020 yang diumumkan tanggal 30 September kemarin, dua siswa kita bisa mengharumkan nama Riau di tingkat nasional," kata Abdul Khair.

Sebelas peserta mewakili Riau di FLS2N ABK 2020 secara daring/ online yakni Marsya Maziqah Fitri dari SLBN Pembina cabang Seni Lukis SDLB. Muhammad Zukri dari SLB Ikhlas Hati Ibu cabang lomba Menyanyi SDLB, Ramadhani Ismarizal dari SLBN Pembina cabang lomba Desain Grafis SMPLB, Lulu Azela dari SLBN Pelalawan cabang lomba Menari SMPLB, Padli Rianto dari SLBN Inhu cabang lomba MTQ SMPLB, Fridolin Ivbran Sitanggang dari SLBN Inhu cabang lomba Seni Lukis SMPLB.

Selanjutnya, Nur Zhakkiah Zahara dari SLBN Dumai cabang lomba Cipta dan Baca Puisi SMPLB, Muhammad Aditya Putra dari SLB Cendana Duri cabang lomba Cipta Komik Strip SMPLB, Pransdito Andiatma.P dari SLB Sri Mujinap cabang lomba Pantomim SMALB, Khaulia Setianingrum dari SLBN Pembina cabang lomba Menyanyi SMLB dan terakhir Thariq Arif dari SLBN Pembina cabang lomba Desain Grafis SMALB.

Sementara untuk Lomba Keterampilan Siswa Nasional (LKSN) Tingkat Nasional 2020 yang juga dilakukan secara daring hingga kini belum tahun kapan jadwal lombanya. Namun, peserta yang mewakili Riau sudah ditetapkan untuk 9 cabang lomba." Kita belum dapat informasi kapan lomba LKSN 2020. Tapi, peserta yang mewakili Riau sudah ada pemenangnya," ujar Abdul Khair. (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Lapas Bagansiapiapi Bersama Warga Binaan Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H

5

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H