MENU TUTUP

Polsek Pangkalan Lesung Dampingi Panwaslu Tertibkan APK

Kamis, 01 Oktober 2020 | 13:31:26 WIB | Di Baca : 3540 Kali
Polsek Pangkalan Lesung Dampingi Panwaslu Tertibkan APK

SeRiau - Polsek Pangkalan Lesung dampingi Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) melakukan penertiban alat peraga kampanye (APK) pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Pelalawan dalam Pilkada serentak tahun 2020.

Penertiban langsung dilakukan oleh Panwaslu Kecamatan Pangkalan Lesung yang dipimpin oleh Ketua Panwas Kecamatan Hermantoni Mpd, Kordiv Penindakan Irianto bersama seluruh anggota pengawas kelurahan dan desa se-Kecamatan Pangkalan Lesung. Dalam pelaksanaannya turut didampingi 2 orang personel Polsek Pangkalan Lesung.

Hal tersebut dilaksanakan berdasarkan surat instruksi Bawaslu Kabupaten Pelalawan kepada Panwaslu Kecamatan Pangkalan Lesung dengan nomor : 071/K.RI-06/PM.01.02/IX/2020 tanggal 28 September 2020 perihal penertiban bahan sosialisasi bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Pelalawan tahun 2020. Bahan atau alat yang ditertibkan petugas berupa spanduk dan poster yang ada di wilayah Kecamatan Pangkalan Lesung, Kamis (1/10/2020).

Kapolsek Pangkalan Lesung AKP Nazaruddin SE mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Panwaslu merupakan tahapan dalam pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Pelalawan. "Terkait hal ini wajib kita (Polri) mendampingi guna mencegah terjadinya tindakan yang dapat menggangu stabilitas keamanan menjelang pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Pelalawan," katanya.

Oleh karena itu, pihaknya mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat di wilayah hukum Polsek Pangkalan Lesung agar bersama-sama menjaga situasi dan kondisi tetap dalam keadaan kondusif. "Meskipun berbeda-beda pendapat dan pilihan nantinya dalam Pilkada, akan tetapi keamanan tetap harus dijaga," ungkapnya. (**H)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

5

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024