MENU TUTUP

Kasus Meningkat, Polsubsektor Pelalawan Sosialisasikan AKB Cegah Covid-19

Rabu, 30 September 2020 | 15:39:06 WIB | Di Baca : 1382 Kali
Kasus Meningkat, Polsubsektor Pelalawan Sosialisasikan AKB Cegah Covid-19

SeRiau - Mengingat perkembangan penyebaran Covid-19 semakin meningkat, sehingga perlu dilakukan upaya pencegahan yang maksimal. Kali ini upaya pencegahan dilakukan oleh Polsubsektor Pelalawan Resor Pelalawan, Rabu (30/9/2020).

Pencegahan penyebaran Covid-19 tersebut dilakukan dengan menyosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKb) dengan penerapan protokol kesehatan. Sosialiasi dilaksanakan oleh personel piket pelayanan masyarakat Polsubsektor Pelalawan Bripka Boy AK.

Kapolsubsektor Pelalawan Ipda Zulmaheri MH mengatakan bahwa AKB ini dilakukan dengan penerapan proktokol kesehatan. "Yang kita maksud protokol kesehatan adalah menggunakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak atau menghindari kerumunan dan menjaga kesehatan dengan cara rajin mencuci tangan menggunakan sabun," katanya.

Dalam sosialiasi itu, pihaknya mendatangi warga yang tengah berkumpul di Desa Lalang Kabung, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan.

"Sosialisasi ini adalah bentuk upaya Polri agar masyarakat terhindar dari wabah Covid-19," sebutnya.

Ia berharap, dengan sosialisasi yang dilaksanakan oleh personelnya tersebut, masyarakat dapat memahami dan meningkatkan akan pentingnya mengikuti protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Ditambahkannya, bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Personel Polsubsektor Pelalawan. Sosialiasi tidak hanya dilakukan oleh personel piket tapi juga seluruh Bhabinkamtibmas di masing-masing desa binaannya. (**H)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid