MENU TUTUP

Polsek Langgam Minta Masyarakat Waspada Terhadap Tindakan Pencurian

Jumat, 25 September 2020 | 11:39:15 WIB | Di Baca : 1516 Kali
Polsek Langgam Minta Masyarakat Waspada Terhadap Tindakan Pencurian

SeRiau - Mengantisipasi terjadinya tindak kriminal pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Desa Segati, personel Polsek Langgam lakukan patroli. Kegiatan sekaligus menyosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Patroli dilakukan oleh Kanit Sabhara Aiptu Nazuardi dan piket pelayanan masyarakat Bripka Tigana. Patroli dilakukan di tempat keramaian dan pusat perbelanjaan.

Aiptu Nazuardi mengatakan, patroli C3 (curas, curat dan curanmor) sosialisasi AKB itu merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan dan penyebaran Covid-19.

Menurutnya, masyarakat perlu meningkatkan kewaspadaan agar terhindar dari kejahatan kriminal. Terlebih dalam mencegah terjadinya tindak kriminal pencurian.

"Tindakan pencurian itu dapat terjadi karena kelalaian masyarakat. Oleh karena itu, kita minta masyarakat berhati-hati dan tetap waspada," ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga mengingatkan masyarakat tentang pencegahan penyebaran Covid-19. Mengingat, penyebaran Covid-19 di Riau semakin meningkat.

"Kami berharap agar masyarakat yang berada di pusat perbelanjaan seperti pemilik toko, pengunjung pasar, dapat bekerja sama dengan Polri mencegah terjadinya curas, curanmor, curat. Di samping itu juga dapat menggunakan masker, rajin cuci tangan serta jaga jarak agar dapat terhindar dari penyebaran Covid-19," pungkasnya. (**H)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid