MENU TUTUP

5.819 Warga Pekanbaru Belum Terima Bankeu Tahap I

Kamis, 10 September 2020 | 19:09:22 WIB | Di Baca : 2875 Kali
5.819 Warga Pekanbaru Belum Terima Bankeu Tahap I

SeRiau - Sebanyak 5.819 keluarga penerima manfaat di Kota Pekanbaru belum menerima Bantuan Keuangan (Bankeu) dari Pemerintah Provinsi Riau tersebut.

Hal itu dikatakan oleh Plt Asisten III Setdako Pekanbaru Masykur Tarmizi bahwa pihaknya saat ini tengah membahas kendala apa yang terjadi di masyarakat. "Kita rapat tentang penyaluran Bankeu dari Pemerintah Provinsi Riau terkait keluarga penerima manfaat dalam wabah Covid-19," kata Masykur Kamis (10/9/2020).

Untuk tahap pertama Ia mengatakan bahwa sudah disalurkan. Akan tetapi dari 29.662 keluarga penerima manfaat (KPM), masih ada keluarga yang belum mengambil bantuan itu.

"Tahap satu sudah kami salurkan, namun ada beberapa KPM yang belum mengambil dananya di masing-masing bank yang telah kita tunjuk yaitu Bank BRK, BRI dan BPR," ujarnya.

Terkait hal itu, pihaknya mengharapkan agar dana Bankeu tahap I tersebut segera tersalurkan semuanya.

Ia mengatakan, apabila Bankeu tahap I ini sudah tersalurkan semuanya, pihaknya akan melanjutkan penyaluran tahap II. "Jika sudah tersalurkan tahap I semuanya, sehingga kita tahap II dana itu bisa kita cairkan kembali," ungkapnya.

Pihaknya diminta oleh Pemerintah Provinsi Riau untuk segera menindaklanjuti penyaluran Bankeu tersebut. Diharapkan penyaluran bantuan tersebut dapat tersalurkan dengan cepat.

Bantuan tersebut merupakan bantuan yang diberikan kepada masyarakat yang terkena dampak wabah Covid-19. Bantuan diberikan sebesar Rp300 ribu.

"Ada 5.819 KPM yang belum menerima Bankeu ini. Maka, untuk itu kita minta yang belum agar mengambil Bankeu itu di tiga bank yang telah ditunjuk," pintanya. (**H)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

4

Wujudkan Momen Manis Silahturahmi Dengan Berkendara #Cari Aman

5

Sambut Mudik 2024, PLN Tambah 5 SPKLU di Riau