MENU TUTUP

Kepsek SMAN 15 Pekanbaru Bantah Tuduhan Terima Siswa Tidak Sesuai Prosedur

Ahad, 06 September 2020 | 20:29:59 WIB | Di Baca : 4019 Kali
Kepsek SMAN 15 Pekanbaru Bantah Tuduhan Terima Siswa Tidak Sesuai Prosedur

 

Seriau,- Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 15 Pekanbaru, Elmi Gurita membantah tuduhan atas dirinya yang menerima siswa jalur belakang secara diam-diam atau tidak sesuai prosedur yang ada.

Ia menegaskan, dirinya telah menjalankan prosedur penerimaan siswa baru sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau.

"Prosedur penerimaannya berdasarkan instruksi Kadis Pendidikan, tidak ada yang saya salahi aturannya," katanya, Minggu (6/9) di Pekanbaru

Elmi menjelaskan, pemberitaan yang muncul saat ini hanya dasar kesalahpahaman dalam internal sekolah yang memprovokasi warga untuk menuntut dirinya.

Ungkapnya, ada oknum internal sekolahnya yang ingin menjatuhkan dirinya dengan mencari-cari kesalahannya bahkan sampai ada laporan dirinya memungut uang bangku untuk siswa baru.

"Warga maunya siswa tambahan kemarin itu harus anak Sialang Munggu semua, sementara dinas sudah mengakumulasikan untuk semua pihak. Tetapi oknum ini tidak paham dan memprovokasi pihak tertentu untuk marah ke sekolah," sebutnya.

Kepsek SMAN 15 ini berharap, masyarakat ataupun warga tidak mudah terprovokasi dengan informasi yang belum pasti bahkan merugikan pihak tertentu.

Menurut Elmi, dirinya telah menjalankan amanah sebagai Kepsek dengan sebaik mungkin dan menjalankan aturan-aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

"Semoga masyarakat mengerti dengan kondisi ini, jangan hanya menyalahkan saya. Saya sudah menjalankan prosedur. Ada oknum yang tidak senang dengan saya jadi warga yang di hasutnya untuk mengamuk ke sekolah," tutupnya (rls)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid