MENU TUTUP

Seluruh Siswa SMAN 15 Pekanbaru Sudah Terima Kartu Paket Internet Gratis

Jumat, 04 September 2020 | 09:17:04 WIB | Di Baca : 2782 Kali
Seluruh Siswa SMAN 15 Pekanbaru Sudah Terima Kartu Paket Internet Gratis

 

Seriau,- Sebanyak 585 siswa SMAN 15 Pekanbaru sudah menerima kartu paket data internet gratis untuk pembelajaran jarak jauh (PJJ) selama pandemi Covid 19. Kartu gratis internet ini merupakan bantuan dari beberapa vendor baik indosat, telkomsel, Tri dan XL

" Bantuan paket data internet sudah kita berikan kepada siswa, baik Indosat, Telkomsel, Tri dan XL," kata Kepala SMAN 15 Pekanbaru, Dra.Hj. Elmi Gurita. MPd, Kamis (3/9) di Pekanbaru.

Jumlah paket data internet yang diterima SMAN 15 Pekanbaru dari berbagai vendor yakni Indosat 500 buah, telkomsel 130 buah, XL 185 buah dan Tri 100 buah dengan total keseluruhan 915 kartu paket data internet. Cara sekolah membagikan kartu data internet gratis tersebut, siswa diharuskan memilih satu kartu untuk mereka gunakan. Setelah memilih kartu, lalu dimasukan dalam google forms dan nanti operator yang akan menyambungkan ke dalam dapodik siswa. Jika tidak dimasukan nomor dapodik siswa, kartu paket data tersebut tidak bisa digunakan." Jadi kedepanya kalau ada program pembagian paket data internet lagi, tinggal memasukannya lagi. Paket data internet gratis ini hanya bisa digunakan untuk pembelajaran siswa," terang Elmi.

Selain membagikan kartu paket internet ke siswa, kata Elmi, sekolah  juga memberikan paket internet kepada guru. Jumlah paket internet yang diberikan sebanyak 45 orang. Dengan adanya pembagian paket internet secara gratis, diharapkan bisa membantu orangtua yang kesulitan dalam pemenuhan paket internet siswa." Banyak juga keluhan orangtua yang berkaitan dengan kebutuhan kouta internet untuk pembelajaran jarak jauh. Pemerintah dan swasta dalam hal ini telah membantu dengan membagikan paket data internet gratis kepada siswa," ujar Elmi. (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

4

Wujudkan Momen Manis Silahturahmi Dengan Berkendara #Cari Aman

5

Sambut Mudik 2024, PLN Tambah 5 SPKLU di Riau