MENU TUTUP

Disbudpar Pekanbaru Targetkan Restoran Terapung Beroperasi Pekan Depan

Jumat, 04 September 2020 | 05:36:18 WIB | Di Baca : 2502 Kali
Disbudpar Pekanbaru Targetkan Restoran Terapung Beroperasi Pekan Depan

SeRiau - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Pekanbaru, menargetkan Restoran Terapung di Sungai Siak sudah mulai dioperasikan pada pekan depan.

Kepala Disbudpar Kota Pekanbaru Nurfaisal mengatakan, saat ini kapal yang dijadikan sebagai Restoran Terapung masih tahap perbaikan.

"Target kita, minggu depan sudah selesai diperbaiki dan dioperasikan," ungkapnya, Kamis (3/9).

Perbaikan yang dilakukan, sebut dia, sesuai hasil evaluasi yang dilakukan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Pekanbaru saat dilakukan uji coba pengoperasian Restoran Terapung tersebut baru-baru ini.

"Jadi kemarin kan sudah kita lakukan uji coba bersama KSOP. Waktu diuji coba, itu ada kendala sedikit yang harus diperbaiki. Itu yang sekarang kita perbaiki dulu," ucapnya.

"Kalau rencana awal kita kemarin, tanggal 4 September ini sudah dioperasikan. Tapi karena ada evaluasi dari KSOP, maka kita perbaiki dulu sehingga Restoran Terapung benar-benar siap dioperasikan," ulas Nurfaisal.

Lebih jauh disampaikannya, pengoperasian Restoran Terapung dalam waktu dekat juga sesuai arahan Gubernur Riau Syamsuar, mengingat rute penerbangan Pekanbaru-Singapura kembali dibuka mulai pertengahan September mendatang.

"Kemarin pak gubernur bilang sama saya, pak kadis, operasikanlah Restoran Terapung tu lagi. Karena tanggal 17 ini kan rute penerbangan Pekanbaru- Singapura mulai dibuka lagi, jadi wisatawan sudah bisa masuk lagi ke Pekanbaru," tutupnya. (**H)


Sumber: Pekanbaru.Go.Id


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

NasDem Usung H Bistamam - Jhony Charles bertarung di Rokan Hilir

2

PPDB Jalur Bosda Afirmasi SMA/SMK Swasta Diperpanjang Hingga 10 Juli

3

15 Anak Autis Ikut Khitanan Massal IDI Cabang Pekanbaru dan ULD Disdik Riau

4

Dua Bersaudara Perenang Riau Aquatic Pekanbaru Raih Medali Emas di Brunei

5

35 Siswa SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru Berkemajuan Lulus SNBT, Dua Siswa Lulus Kedokteran UGM dan UNAND