MENU TUTUP

Polsek Ukui Kawal Penyaluran BST Tahap 4 dan 5 di Kantor Pos Ukui

Jumat, 28 Agustus 2020 | 14:13:04 WIB | Di Baca : 2052 Kali
Polsek Ukui Kawal Penyaluran BST Tahap 4 dan 5 di Kantor Pos Ukui

SeRiau - Polsek Ukui melalui Kanit Intel Ipda Deddy HC Tobing dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Ukui Bripka Khairul Amri melakukan pengamanan di Kantor Pos Ukui, Jumat (28/8/2020). Kegiatan itu dalam rangka mengawal penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari pemerintah kepada masyarakat Kecamatan Ukui.

Tidak hanya pihak kepolisian, penyaluran bantuan juga didampingi oleh Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) Ukui H Sukamat. Dengan harapan, penyaluran bantuan dapat berjalan lancar dengan situasi yang kondusif dan aman.

Kapolsek Ukui AKP Rifendi SSos MSi mengungkapkan bahwa pihaknya tidak mau underestimated dengan situasi yang ada. Penjagaan dan pengamanan dilakukan untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Saya menginginkan penyaluran BST tersebut dapat berjalan dengan baik, lancar tanpa adanya gangguan lain. Terlebih pada masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, saya juga telah memerintahkan kepada anggota setiap ada kerumunan masa agar sosialisasikan protokol kesehatan," ungkapnya.

Dikatakannya, penyaluran BST ini adalah tahap ke-4 dan ke-5 yang dilaksanakan sekaligus. Masing-masing senilai Rp300.000.

Kepala Kantor Pos Ukui Dedi Putra mengatakan masyarakat yang menerima BST tahap 4 dan 5 ini totalnya sebanyak Rp600.000.

Ia menjelaskan, yang menerima bantuan tersebut sebanyak 345 orang. "Penerimaan bantuan dilakukan di Kantor Pos Ukui yang berasal dari dua kecamatan yakni 136 orang dari Kecamatan Ukui yang dilaksanakan mulai hari ini Jumat 28 Agustus hingga Senin 30 Agustus," kata Dedi.

Sedangkan  209 orang lagi lanjut Dedi, dari Kecamatan Kerumutan yang akan dilaksanakan pada hari Selasa 31 Agustus hingga Kamis 3 September.

Penyaluran ini sengaja dilakukan selama beberapa hari ke depan. Menurutnya, ini dalam rangka menghindari kerumunan masa yang banyak. "Sehingga kami perharinya hanya menyalurkan 40-50 orang per hari," terangnya.

Untuk kriteria penerima BST tersebut sudah ditentukan oleh Dinas Sosial dan kantor pos hanya sebagai penyalur. (**H)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Lapas Bagansiapiapi Bersama Warga Binaan Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H

5

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H