MENU TUTUP

Cegah Karhutla Bhabinkamtibmas Polsek Teluk Meranti Sebarkan Maklumat Kapolda Riau

Selasa, 25 Agustus 2020 | 15:23:10 WIB | Di Baca : 1537 Kali
Cegah Karhutla Bhabinkamtibmas Polsek Teluk Meranti Sebarkan Maklumat Kapolda Riau

SeRiau - Polsek Teluk Meranti, Polres Pelalawan melaksanakan penyebaran maklumat Kapolda Riau tentang larangan membakar hutan dan lahan. Kegiatan dilakukan di Desa Pulau Muda dan Desa Segamai, Kecamatan Teluk Meranti, Selasa (25/8/2020).

Brigadir Yulizar Bhabinkamtibmas Desa Pulau Muda dan Segamai mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka mendeteksi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di dua desa tersebut.

"Penyebaran maklumat tersebut di sampaikan kepada warga Desa Pulau Muda dan Segamai dengan harapan masyarakat setempat dapat bekerjasama dalam mengantisipasi Karhutla," kata Brigadir Yulizar.

Selain itu, pihaknya juga berharap dengan maklumat tersebut masyarakat dapat segera melaporkan ke Polri apabila terjadi Karhutla. Sehingga, Karhutla dapat segera diatasi.

Di sisi lain, Ia menilai bahwa dampak Karhutla ini tidak hanya merugikan masyarakat setempat dan orang banyak, akan tetapi juga berdampak pada perusakan lingkungan.

"Oleh karena itu, perlu imbauan kepada masyarakat agar menjaga lingkungan sekitar dan dapat bekerjasama dengan Polri tentunya," ungkapnya.

Dari pantauan yang di lakukannya, pihaknya mengaku penyebaran maklumat tersebut berjalan dengan baik dan kondisi hutan dan lahan sekitar aman dari Karhutla. (**H)


Loading...
Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Tahun ke- 2, SMKN 3 Pekanbaru Terapkan Implementasi Kurikulum Merdeka Berbagi

2

IPEMARU Datangi DPRD Kota Pekanbaru,Tanyakan Ketegasan Pelanggaran Jam Operasional Tempat Hiburan

3

AHM Pasarkan Motor Ikonik Honda ST125 Dax Untuk Berkendara Santai

4

Bappebti Terbitkan Perba Penetapan Daftar Aset Kripto  yang Diperdagangkan di Pasar Fisik Aset Kripto

5

Plt Kadisdik Riau beri Semangat 685 Peserta Pembinaan OSN-P, Target Kita Juara 3 Nasional