MENU TUTUP

Cegah Penyebaran Covid-19, Personil Polsubsektor Pelalawan Sosialisasikan ABK

Jumat, 21 Agustus 2020 | 15:10:13 WIB | Di Baca : 1539 Kali
Cegah Penyebaran Covid-19, Personil Polsubsektor Pelalawan Sosialisasikan ABK

SeRiau - Perkembangan penyebaran wabah Covid-19 terus meningkat. Dalam rangka pencegahan penyebaran wabah tersebut, personel Polsubsektor Pelalawan jajaran Polres Pelalawan lakukan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (ABK), Jumat (21/8/2020).

Sosialisasi ABK ini dilakukan kepada masyarakat agar bersama-sama dalam melalukan pencegahan Covid-19 dengan cara mengikuti protokol kesehatan. Protokol kesehatan harus dilakukan dalam setiap aktivitas, terlebih saat berada di luar rumah.

Dikatakan oleh Personel Piket Yanmas Polsubsektor Pelalawan Aiptu M Pane bahwa protokol kesehatan yang dimaksud adalah menggunakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak atau menghindari kerumunan dan menjaga kesehatan dengan cara rajin mencuci tangan menggunakan sabun.

Aiptu M Pane bersama Bhabhinkamtibmas Desa Lalang Kabung Kecamatan Pelalawan Bripka Molin, mengimbau masyarakat yang sedang berkumpul di sejumlah tempat.

"Kegiatan dilaksanakan di tempat-tempat berkumpulnya warga di seputaran Desa Lalang Kabung, Kcamatan Pelalawan," ujar Aiptu Pane.

Dikatakannya, sosialisasi ini adalah bentuk upaya Polri khususnya Polsubsektor Pelalawan agar masyarakat terhindar dari Covid-19.

Sementara itu, Kasubsektor Pelalawan Ipda Zulmaheri SH MH mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh personelnya. "Tidak hanya dilaksanakan oleh petugas piket Yanmas tapi juga dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas se-Kecamatan Pelalawan," sebutnya.

Ia berharap, dengan sosialisasi tersebut masyarakat dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya mengikuti protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19 di Kecamatan Pelalawan. (**H)


Loading...
Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Silat dan Karate di Pertandingkan di KOSN SMK Tingkat Provinsi Riau, Yusri: Dua Cabor Ini yang Siap

2

Berakhirnya Operasi Patuh Lancang Kuning, Sat Lantas Polres Dumai Lakukan Analisa Dan Evaluasi

3

Delisis: Forkom SMAN/SMKN Turunkan Tim Pantau Pelaksanaan PPDB Online SMAN/SMKN di Riau

4

Ketua Komisi II Kecewa Kinerja Sekda,Pj Walikota Pekanbaru Diminta Lakukan Evaluasi

5

Sambut Hut Bhayangkara, Polres Dumai Gelar Kegiatan Fun Run