MENU TUTUP

Cegah Karhutla, Babinsa Koramil 08 /Tandun Tingkatkan Patroli dan Sosialisasi

Senin, 20 Juli 2020 | 09:56:17 WIB | Di Baca : 21450 Kali
Cegah Karhutla, Babinsa Koramil 08 /Tandun Tingkatkan Patroli dan Sosialisasi

SeRiau - Mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di kawasan rawan kebakaran, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08 /Tandun Kodim 0313/Kpr Serma Harman bersama rekannya melalukan patroli. Patroli dilakukan di kawasan Perbukitan Bukit Suligi Desa Sei Kuning, Kecamatan Tandun, Kabupaten Rokan Hulu Senin (20/7/2020 ).

Para Babinsa yang juga didampingi oleh Masyarakat Peduli Api (MPA) mulai menyisir beberapa titik di Kawasan Bukit Suligi. Titik api yang dipantau dianggap rentan dan rawan terjadi karhutla.

"Kawasan Bukit Suligi merupakan daerah  yang masih terdapat hutan yang sangat luas, sehingga menjadi kerawanan yang sangat tinggi terjadinya kebakaran hutan dan lahan," ujar Serma Harman.

Dalam patroli, pihaknya juga melalukan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya karhutla. Sosialisasi dilakukan terhadap masyarakat yang berada berdekatan dengan lokasi hutan dan lahan tersebut.

Kepada masyarakat khususnya yang bermukim dekat lahan, untuk turut menjaga dan mencegah agar tidak membakar lahan dengan alasan apapun. 

"Apabila ditemukan tanda-tanda kebakaran segera melaporkan ke petugas terkait terutama Babinsa yang ada di wilayahnya," imbaunya. (**H)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

4

Wujudkan Momen Manis Silahturahmi Dengan Berkendara #Cari Aman

5

Sambut Mudik 2024, PLN Tambah 5 SPKLU di Riau