MENU TUTUP

Walikota Pekanbaru Firdaus Resmikan Pedestrian Sudirman Green City Walk

Rabu, 24 Juni 2020 | 22:51:51 WIB | Di Baca : 1838 Kali
Walikota Pekanbaru Firdaus Resmikan Pedestrian Sudirman Green City Walk

SeRiau - Wali Kota Pekanbaru, Firdaus meresmikan langsung pemanfaatan pedestrian Sudirman Green City Walk, yang berada di sepanjang Jalan Jendral Sudirman, pada Senin (22/6/2020).

Disaat yang bersamaan juga dilakukan launching 2 koridor baru bus Trans Metro Pekanbaru (TMP), dan pemanfaatan pelican crossing.

Peresmian itu dihadiri Kementerian Perhubungan Darat, yang diwakili Kepala BPTD IV Riau-Kepri, Ardono, Sekretaris Daerah Pekanbaru, M Noer, Asisten I Setdako Pekanbaru, Azwan, Forkopimda, dan para pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru.

Ia menyebut, saat ini pedestrian yang telah terbangun lebih kurang sepanjang 950 meter. Pedestrian baru terdapat pada satu sisi ruas Jalan Jendral Sudirman.

"Pedestrian yang diberi nama Sudirman Green City Walk diharapkan dapat memberi rasa nyaman pada pejalan kaki, dan membuat wajah Kota Pekanbaru semakin indah," ujar Firdaus.

Ia juga berharap dengan fasilitas yang ada pada pedestrian Sudirman Green City Walk seperti bangku dan lampu yang terpasang agar sama-sama dijaga.

Dalam kegiatan itu, Wali Kota juga meresmikan 2 koridor baru Bus TMP dan menyempatkan untuk menaiki bus TMP sebagai koridor baru mulai beroperasi.

"Penambahan koridor merupakan sebagai penambahan kuantitas, penambahan pelayanan kami kepada masyarakat. Maka dibuka 2 koridor baru dalam peningkatan pelayanan," terang Wali Kota.

Ia juga berencana akan menambah angkutan feeder untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam moda transportasi. Angkutan feeder nantinya dapat sebagai penghubung bus TMP ke wilayah yang tidak terjangkau Bus TMP.

"Naik bus lebih aman, nyaman, dan murah," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Yuliarso mengatakan pasca diresmikan, pedestrian Sudirman City Walk diharapkan bisa menjadi icon baru Kota pekanbaru. Selain tentunya pedesterian Sudirman City Walk diharapkan juga bisa memberi rasa nyaman pada pejalan kaki.

“Keberadaannya juga diharapkan bisa membuat wajah Kota Pekanbaru semakin asri,” terang Yuliarso.

Masih dikatakan Yuliarso, dirinya meminta kepada masyarakat untuk saling menjaga penggunaan pedesterian Sudirman City Walk.

“Kalau diresmikannya begini, sampai kapan pun harus begini, jangan ada sedikit pun yang rusak,” imbau Yuliarso.

Yuliarso menambahkan, keberadaan pedesterian Sudirman City Walk merupakan langkah awal mengajak masyarakat untuk mau menggunakan fasilitas umum.

"Kalau semua nyaman digunakan, tidak ada alasan lagi menggunakan fasilitas umum," pungkas Yuliarso. (Adv)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid