MENU TUTUP

Cegah Covid-19, Babinsa Keliling Pasar Sosialisasikan Disiplin Protokol Kesehatan

Jumat, 03 Juli 2020 | 11:41:15 WIB | Di Baca : 3685 Kali
Cegah Covid-19, Babinsa Keliling Pasar Sosialisasikan Disiplin Protokol Kesehatan

SeRiau - Dalam rangka mencegah penyebaran dan penularan Covid-19, Babinsa Koramil 15/Kuala Kampar Kodim 0313/Kpr  melaksanakan patroli keliling sosialisasikan Gerakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan, Jum'at (3/7/2020).

Gerakan disiplin protokol kesehatan disosialisasikan kepada masyarakat, terutama di pasar tradisional Jalan Expan Bukit Garam, Kelurahan Kerumutan, Kecamatan Kerumutan. Pasar dinilai sebagai salah satu tempat yang sangat berpotensi dalam penyebaran dan penularan Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut, Sertu Indra Gunawan menjelaskan bahwa patroli yang dilaksanakannya dalam rangka memberikan cara mencegah penyebaran Covid-19 dengan mematuhi prosedur protokol kesehatan. "Terutama di pasar yang merupakan tempat banyak orang. Oleh karena itu upaya pencegahan sangatlah diperlukan guna meminimalisir resiko terjangkitnya Covid-19," ujar Sertu Indra.

Ia juga mengimbau agar masyarakat yang akan melaksanakan aktivitas di dalam pasar untuk mencuci tangan, wajib memakai masker dan menjaga jarak fisik.

Sementara itu, Danramil 15/Kuala Kampar Kapten Arh Aswin Sembiring menyampaikan, Sosialisasi ini disampaikan kepada masyarakat dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19.

"Kami harap masyarakat turut berperan serta untuk memahami dan menyadari akan pentingnya dalam mematuhi protokoler kesehatan. Hal ini harus dilaksanakan guna meminimalisir resiko terjadinya penyebaran dan penularan Covid-19 di wilayah binaa," imbaunya. (**H)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid