MENU TUTUP

Babinsa Koramil 15/Kuala Kampar Terus Sosialisasikan Disiplin Protokol Kesehatan

Sabtu, 27 Juni 2020 | 11:00:09 WIB | Di Baca : 2802 Kali
Babinsa Koramil 15/Kuala Kampar Terus Sosialisasikan Disiplin Protokol Kesehatan

SeRiau - Upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terus dilakukan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Kuala Kampar Kodim 0313/Kpr. Kegiatan dilakukan dengan memberikan imbauan kepada masyarakat dalam menerapkan disipinan protokol kesehatan di pusat keramaian Kecamatan Kerumutan, Kabupaten Pelalawan.

Danramil 15/Kuala Kampar Kapten Arh Aswin Sembiring, mengatakan bahwa pendisiplinan protokol kesehatan dilakukan Babinsa di tempat-tempat keramaian baik seperti pasar dan empat ibadah yang ada di  wilayah Koramil 15/Kuala Kampar. 

"Ini sebagai wujud pengabdian TNI dalam tugas serta memupuk kedekatan aparat kewilayahan yait Babinsa dengan rakyat," ujar Kapten Aswin, Sabtu (27/6/2020).

Dikatakannya, sinergitas kebersamaan antara masyarakat dan aparat serta kekompakannya tak diragukan lagi. Menurutnya, itu semua sebagai bentuk kemanunggalan TNI dan rakyat yang semakin erat.

Ia menjelaskan, tugas pendisiplinan protokol kesehatan tersebut dilakukan untuk keamanan dan kesehatan masyarakat. "Ini kita lakukan demi keamanan dan kesehatan masyarakat agar terbebas dari Covid-19, serta menjadikan masyarakat lebih produktif, lebih maju, dan aman dari terpaparnya Covid-19," sebutnya.

Danramil menambahkan bahwa di wilayah Koramil 15/Kuala Kampar tedapat tiga kecamatan yang letaknya berbeda-beda, ada yang dipulau dan daratan.

Meski begitu kata Danramil, tidak menyurutkan niat Babinsa untuk melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. "Hal itu dapat dihindari dengan cuci tangan, pakai sabun/hand sanitizer, menggunakan masker serta physical distancing di wilayah desa binaan masing-masing," pungkasnya. (**H)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

2

Pererat Silaturahmi, Siwo PWI Riau dan Bank BJB Gelar Buka Bersama

3

PLN Siaga Pastikan Keandalan Pasokan Listrik Selama Idul Fitri 1445 H

4

Dukung Mudik Kebangsaan, PT KPI Unit Dumai Turut Melepas Rombongan Pemudik dengan Dua Unit Bus Gratis

5

Rangkaian Ramadan Ceria UMRI Ditutup dengan Buka Puasa Bersama