MENU TUTUP

Koramil 13/Rokan Bersama Tim Gugus Covid-19 Kembali Perketat Perbatasan Sumbar-Riau

Kamis, 25 Juni 2020 | 10:41:28 WIB | Di Baca : 2397 Kali
Koramil 13/Rokan Bersama Tim Gugus Covid-19 Kembali Perketat Perbatasan Sumbar-Riau

SeRiau - Pasca pemberlakuan New Normal atau tatanan hidup baru, kasus positif Covid-19 di berbagai wilayah Indonesia terus meningkat. Untuk mengantisipasi lonjakan kasus tersebut, Tim Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Rokan IV Koto kembali melalukan pemeriksaan suhu tubuh terhadap masyarakat yang keluar masuk perbatasan Sumbar-Riau.

Pembentukan kembali pos Covid-19 kerjasama antar Kecamatan Rokan IV Koto, Puskesmas Rokan IV Koto II, Koramil 13/Rokan Kodim 0313/Kpr, Polsek Rokan IV Koto, Satpol PP & Dinas Perhubungan yang ada di wilayah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Kepala Camat Rokan IV Koto, Alfarid Toha SP menjelaskan kepada Tim Satgas Covid-19 bahwa pembentukan pos Covid-19. Ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19.

"Akhir-akhir ini kasus positif terinfeksi Covid-19 semakin meningkat di berbagai wilayah pasca pemberlakuan normal baru. Oleh karena itu, kita perlu kembali membangun pos gugus untuk menanggulangi Covid-19 itu," ujar Toha, Kamis (25/6/2020).

Dikatakannya, meningkatnya penyebaran kasus Covid-19 tersebut disebabkan karena kurangnya kesadaran dari masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan. "Untuk itu, kita harus menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dalam mencegah penyebaran virus tersebut. Dengan selalu menggunakan masker selama beraktivitas di luar rumah," imbuhnya.

Ia berharap, dengan langkah pencegahan yang dilakukannya bersama tim gugus bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayahnya. (**H)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid